Sport

Para Atlet Perbasi HST Diberikan Uang Untuk Makan Sebagai Kontrol, InilahTujuannya

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) mengirimkan tim basket putra dan putri Hulu Sungai Tengah (HST) ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (PO

Foto Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia HST
BASKET-Tim Basket HST saat latihan di Lapangan Pelajar di Barabai Darat, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) mengirimkan tim basket putra dan putri Hulu Sungai Tengah (HST) ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

"Dua tim, tim putra dan putri," kata Agus Safitri, S Pd kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rencananya, Tim Basket HST ini akan mengikuti POPDA sebelum lebaran. Namun mengalami penundaan karena terkendala dengan adanya wabah Covid-19.
Sebelumnya, tim Basket HST ini telah mengikuti kejuaraan antar pelajar di Kabupaten HST pada 2019 silam.

Rencana Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis, Syarif Berharap Semangat Para Atlet Kembali

Namun menurut pria yang juga Pengurus KONI HST di Tim Monitoring Cabang Olahraga terukur masalah perkembangan atlet. Setiap tahun ada kejuaraan antar pelajar untuk persiapan POPDA dan juga persiapan cabang olahraga basket untuk disiapakan ke PORPROV 2022 mendatang.

Menurutnya, sebagai kontrol para atlet diberikan uang latih
an yang digunakan untuk makananya. Dan masih menurut Agus, sebenarnya tidak ada makanan khusus tetapi di anjurkan untuk makanan yang bergizi. Hal ini menurutnya guna menunjang para atlet selain dengan cara latihan. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved