Breaking News:

Berita Banjar

Sekda Banjar Buka Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1006 Martapura di Desa Biih, Warga Dibantu Kursi Roda

Sekda Banjar HM Hilman resmikan pembukaan kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1006 Martapura secara sederhana di Desa Biih Martapura, Selasa (30/6/2020)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Humas Pemkab Banjar
Sekda Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang sakit lumpuh 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekda Banjar HM Hilman resmikan kegiatn TMMD ke-108 Kodim 1006 Martapura secara sederhana di Desa Biih Martapura Kecamatan Karang Intan, Selasa (30/06/2020)

Pada kesempatan itu, bersama jajaran Kodim 1006 Martapura, Sekda Kabupaten Banjar juga  berkesempatan menyerahkan bantuan satu unit kursi roda kepada salah satu warga yang telah lama menderita kelumpuhan.

Warga penderita kelumpuhan, Syarifudin (38 ) warga desa Biih Rt.01/03 Kecamatan Karang Intan, sudah mengalami sakit sejak tiga tahun silam akibat Tulung ekor belakang mengalami retak akibat terjatuh dari pohon.

Hilman menuturkan momentum yang baik ini di Program TMMD, bakti sosial harus dilakukan karena pemerintah tanpa dibantu TNI dan Komponen lain tak mampu berbuat seperti ini.

"Ini adalah waktu yang tepat karena TMMD bukan hanya membangun jalan dan jembatan saja, mensejahterakan rakyat juga wajib karena kita lihat sekarang masih banyak warga memerlukan bantuan, seperti yang dialami Pak Syarifudin menderita sakit cukup lama," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id, (Rabu, 01/07/20).

Ia mengatakan pemerintah berharap Syarifuddin mau nantinya memeriksakan diri ke Rumah sakit, dengan dibantu Pak Dandim, paling tidak luka di belakang dan sakit bisa terobati.

Ibnu Sina Minta Satpol PP Merazia THM dan Karaoke yang Masih Nekat Buka di Masa Pandemi

Pesawat Garuda Indonesia Keluar dari Landasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Ini Kronologinya

Keluar Dari Zona Nyaman, PT Bangun Banua Rambah Sektor Peternakan Perkebunan dan Pertanian

BEI Gelar Program Waktu Indonesia Berinvestasi, Optimalkan Edukasi Secara Digital

Komandan Korem 101/ Ant Brigjen TNI Firmansyah mengapreseasi pelaksanaan TMMD ini karena selain pembangunan infrastruktur juga menyantuni warga dengan memberikan tali asih salah satunya kursi roda untuk penderita kelumpuhan.

"Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1006 Martapura yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik," ujarnya.

Bantuan kursi roda bagi warga yang sakit lumpuh
Bantuan kursi roda bagi warga yang sakit lumpuh (Humas Pemkab Banjar)

Babinsa desa Biih, Koptu Hariyono  membenarkan bahwa warga yang dibinanya selama ini memerlukan bantuan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved