Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kabupaten Banjar

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar secara sederhana sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa (30/6/20).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 108 Kodim 1006/Martapura resmi dimulai, kegiatan dibuka oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda H. Mohamad Hilman STMT.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar secara sederhana sesuai dengan protokol kesehatan, Selasa (30/6/20).

Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Banjar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya proses embangunan di Desa Biih oleh program TMMD.

Kegiatan ini sebagai upaya memberdayakan masyarakat desa berupa pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang menyentuh kepentingan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

VIDEO Komunitas Van Der Pijl Skateboarding Banjarbaru Terbentuk Sejak 2008, Anggotanya Tak Terhitung

VIDEO Taman Lalu Lintas Polres Tanahbumbu, Nyaman dan Sejuk Saat Berurusan di Polres Tanbu

VIDEO PPDB Online Gangguan Akses Web, Begini Kata Ketua Posko PPDB SMAN 1 Rantau

Hilman mengajak semua elemen untuk bersatu padu berbuat lebih banyak bagi pembangunan bangsa khususnya pembangunan di Kabupaten Banjar.

"Mari kita bahu-membahu mendukung semua pihak dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1006/Martapura," ungkapnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id.

Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Siswo mengatakan, sasaran kegiatan fisik diantaranya pembuatan parit bibir jalan dan penimbunan menggunakan batu uruk sepanjang 4.779 meter, pemasangan rangka baja jembatan box culvert, pembuatan jamban enam buah dan bedah rumah serta poskamling.

"Untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan Karhutla, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba dan wawasan. kebangsaan." ucap Dandim 1006/Martapura.

"Saya berterima kasih kepada Semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, semua masih dalam proses, target kami 30 hari ke depan, mohon dukungan semua pihak, semoga apa yang telah kami laksanakan di desa ini membantu masyarakat untuk lebih meningkatkan aktivitas pertanian," ujarnya.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berharap melalui momentum program TMMD dapat mengangkat serta melestarikan kembali budaya gotong royong.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved