Breaking News:

Lifestyle

Warisi Bakat Seni dari Kakek, Amara Bercita-cita Jadi Penyanyi yang Bisa Bermain Piano dan Menari

Bakat menyanyi Amara sudah terlihat sejak kecil. Iapun, terobsesi menjadi penyanyi yang pandai bermain piano dan menari.

istimewa
Amarashantidevi Saraswati penyanyi cilik yang terobsesi menjadi penyanyi yang pandai bermain piano dan menari. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bakat musiknya sudah terlihat sejak kecil. Dimulai ketika usia tiga tahun saat sudah fasih berbicara, ia sudah senang bernyanyi dan mendengarkan musik serta senang difoto.

Ketika duduk di taman kanak-kanak, gadis cilik bernama lengkap Amarashantidevi Saraswati ini memilih sendiri untuk kegiatan ekskul drumband dan memainkan alat musik.

Putri pasangan Bastian dan Nurina Hayati tersebut terus mengasah bakatnya di bidang seni suara dan seni musik.

Bahkan Amara yang mewarisi bakat seni dari almarhun kakeknya itu, sekarang aktif mengikuti kursus vocal dan piano.

Model Cilik Kalsel Ini Jadi Bintang Utama Sinetron Bola Koki, Bakal Tayang di MNC TV

Penyanyi Cilik dari Kabupaten Batola Ini Disiplin dengan Jadwal Harian

Model Cilik Kalimantan Selatan Berhasil Meraih Gelar The Best Performance di Jakarta

Menurut sang ibu, Nurina, anaknya yang sekarang naik kelas 3 SD itu berlatih vokal dan piano seminggu dua kali selama dua jam. Selebihnya belajar dari Youtube.

"Sebagai orangtua selalu memberi dukungan dan kebebasan anak untuk memilih aktifitas yang disukai. Tidak ada motivasi khusus, hanya menjaga mood anak dan menyeimbangkan dengan waktu bermainnya, sehingga anak tetap enjoy," jelas warga Jl Trikora Komplek Galuh Marindu 2 Banjarbaru tersebut.

Cita-cita Amara yang kelahiran Banjarbaru, 25 Januari 2012, adalah menjadi penyanyi yang juga bisa bermain alat musik macam piano dan lainnya, serta mengasah bakatnya seni lainnya yaitu tari/dance yang juga bisa menghibur orang lain.

Bertujuan menghibur, Amara juga punya Youtube channel sendiri, dengan nama channel; Amarashantidevi Saraswati.

"Di channel itu banyak koleksi video dia saat bernyanyi dan bermain musik walau masih baru semoga yang menonton terhibur, jangan lupa subscribe ya," seloroh Nurina.

Secara prestasi Amara Juara 1 Vocal Tingkat SD, Juara 1 Piano Classic Tingkat SD (Recital Piano Classic Ardeval Swara Music 2019 di Qmall Banjarbaru), Juara 3 Lomba Menyanyi Tingkat SD dalam Festival Talent Star Imlek 2020 di Banjarmasin.

Tak Punya Tempat, Sanggar Pusaka Hijau Tapin Tetap Giat Latih Pelukis Cilik

Juara Harapan 1 Kids Singing Competition di Transmart Duta Mall Banjarmasin), Juara Harapan 3 Lomba Menyanyi dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-20/2019.

Juara Harapan 3 Anak Berbakat dalam Lomba Mencari Bakat Bersama Grolier 2019 di Duta Mall Banjarmasin, Juara Harapan 3 Lomba Menyanyi Pop Hits Indonesia dan Mancanegara 2019 di Banjarmasin, Juara 2 Best Photogenic dalam Lomba Foto di Banjarmasin 2017. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Redaksi: Judul berita ini telah diedit ulang demi kenyamanan pembaca

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved