Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Empat Kelurahan di Banjarmasin ini Akhirnya Masuk Zona Hitam Covid-19

Kriteria sebuah kelurahan dikategorikan sebagai zona hitam sendiri jika kasus positif Covid-19 di atas 50 kasus

instagram Dinas Kesehatan Banjarmasin
Beberapa kelurahan di Banjarmasin masuk kategori zona hitam. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin kini tercatat sebagai daerah yang masuk dalam kriteria zona hitam Covid-19.

Kriteria sebuah kelurahan dikategorikan sebagai zona hitam sendiri jika kasus positif Covid-19 di atas 50 kasus.

Dan jika dilihat dari grafik maupun peta kasus Covid-19 di Kota Seribu Sungai, sudah terdapat beberapa kelurahan masuk dalam kategori zona hitam ini.

Setidaknya ada dua kelurahan yang sudah dipastikan masuk zona hitam, yakni Pekapuran Raya dengan 76 kasus kemudian Pemurus Dalam dengan catatan 61 kasus.

Baim Wong Nikahkan Nenek Iro Dengan Sekuriti, Ini Mahar Yang Diminta Wanita 66 Tahun Itu

Adam Suseno Mau Saja Terlihat Konyol di Tik Tok, Ini Reaksi Inul Daratista

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi ketika dikonfirmasi pada Kamis (2/7/2020) sore pun membenarkan ada beberapa zona hitam di Banjarmasin.

"Berdasarkan analisa dan pendapat ahli, apabila jumlah kasus di atas 50 di tingkat kelurahan maka kategorinya dimasukkan kelurahan zona hitam. Dan di Banjarmasin ada dua yaitu Pekapuran Raya dan Pemurus Dalam," ujarnya.

Machli pun menerangkan bahwa potensi kelurahan zona hitam ini bertambah pun sudah di depan mata, karena beberapa kelurahan sudah di ambang zona hitam.

"Akan bertambah karena ada beberapa kelurahan yang juga sudah zona merah tua, yaitu Teluk Dalam dan juga Pemurus Baru," jelasnya.

Berdasarkan pantauan data yang di-update oleh Dinas Kesehatan melalui akun instagramnya hingga pukul 20.30 Wita, Teluk Dalam sudah tercatat ada 54 kasus sedangkan Pemurus Baru sebanyak 52 kasus.

Dengan demikian maka dipastikan hingga saat ini sudah ada empat kelurahan di Banjarmasin yang termasuk dalam kategori zona hitam.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved