Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 di Tapin : Positif Corona Tembus 109 Kasus, Tiga Pasien Meninggal

Kasus penderita positif Covid-19 di Kabupaten Tapin bertambah satu dari Kecamatan Binuang, yaitu RTU 109.

banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
H Milhan, Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau menyerahkan surat hasil pemeriksaan negatif Covid-19 bagi pasutri asal Kecamatan Candi Laras Selatan di lobi RSUD Datu Sanggul Rantau, Kamis (25/6/2020) 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kasus penderita positif Covid-19 di Kabupaten Tapin bertambah satu dari Kecamatan Binuang, yaitu RTU 109.

Itu setelah Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengecek KTP elektronik pasien berasal dari Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapin, H Alfian Yusuf dalam siaran pers di lembaga siaran publik lokal di Rantau, Jumat (3/7/2020) malam.

Alfian Yusuf menambahkan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia pun bertambah dari Kecamatan Candi Laras Selatan.

Masuk Zona Hitam Covid-19, Warga Kelurahan Pekapuran Raya Ini Resah

Update Covid-19 Kalsel : Lonjakan 110 Kasus Baru, 27 dari Kabupaten Banjar

Bayi 7 Hari Terinfeksi Virus Corona, Langsung Dijauhkan dari Sang Ibu

Itu artinya, kasus pertama asal Kecamatan Hatungun, kasus kedua dan ketiga pasien tutup usia akibat penyakit Covid-19 sesuai KTP elektronik berasal dari Kecamatan Candi Laras Selatan.

Alfian Yusuf mengatakan update angka penderita positif Covid-19 sebanyak 109 orang.

"Itu jika dirinci, 4 orang kasus terjadi pada April, 37 orang pada Mei, 64 orang pada Juni dan 4 orang pada Juli 2020 ini," sebutnya

Menurut lelaki yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, kasus 109 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu jika dirinci, 3 orang meninggal dunia, 44 orang sembuh dan 62 orang dirawat.

62 orang yang dirawat itu, Alfian Yusuf menyebutkan, 9 orang di RSUD Datu Sanggul Rantau, 2 orang di RSUD Hasan Basri Kandangan, 1 orang di RSUD Ulin Banjarmasin, 24 orang di Isolasi Ambulung, Banjarbaru, 5 orang diisolasi Bapelkes dan 19 orang di Asrama Diklat BKPSDM Kalsel, Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved