Breaking News:

Berita Jakarta

VIDEO PENGAKUAN Sri Mulyani Soal Gaji-13 PNS TNI Polri Pesiunan, akan Diputuskan di Sidang Kabinet

Berikut pengakuan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait pencairan gaji-13 PNS TNI Polri dan gaji ke-13 pensiunan seluruh Indonesia

UPstation.id
Gaji-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Tanggal berapa dan bulan berapa pencairan Gaji ke-13 PNS TNI Polri serta gaji ke-13 pensiunan tahun 2020 memang belum ada kepastian.

Keterlambatan pencairan gaji ke 13 disinyalir akibat dampak Covid-19.

Sehingga pemerintah masih fokus pada penanganan dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19.

Gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI Polri serta gaji ke-13 pensiunan hingga awal Juli 2020 ini belum juga dicairkan oleh pemerintah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan anggaran untuk gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) sudah tersedia dalam APBN 2020.

Akhirnya Sri Mulyani Pastikan Gaji Ke-13 PNS, Pensiunan, TNI dan Polri, Ini Besaran yang Diterima

PERMOHONAN Maaf Soal Gaji ke-13 PNS TNI Polri & Pensiunan Belum Cair, Kemenkeu: Lagi Fokus Covid-19

Soal Gaji Ke-13 PNS, Ini Bahasan Jadwal Pencairan Hingga Besaran Gaji dan Tunjangan yang Diterima

Pernyataan Sri Mulyani menjawab keraguan ASN meliputi PNS, prajuit TNI, dan Polri, yang khawatir gaji ke-13 dan THR ditunda lantaran peningkatan beban belanja negara di saat penanganan Covid-19.

"Gaji ke-13 dan THR kami sudah mengusulkan kepada Presiden, yang nanti akan diputuskan di Sidang Kabinet. Perhitungannya untuk PNS, TNI, Polri, yang terutama kelompok yang pelaksana golongan I, II, dan III sudah disediakan," kata dia, Selasa (7/4/2020).

Kendati demikian, kepastian pemberian gaji ke-13 dan THR kepada menteri dan pejabat eselon I dan II serta anggota DPR RI masih menunggu keputusan kepala negara.

Tahun-tahun sebelumnya Kementrian Keuangan biasanya mencairkan gaji ke-13 untuk PNS, TNI dan Polri pada pertengahan tahun.

Namun di 2020 ini, jajaran kementerian yang dipimpin oleh Sri Mulyani ternyata belum membahas kapan gaji-13 akan dicairkan.

Halaman
1234
Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved