Breaking News:

Berita Tapin

78 Warga Terjaring Razia Masker di Kabupaten Tapin, Ujicoba Penegakkan Aturan Perbup, Ini Sanksinya

Sebanyak 78 warga terjaring razia masker yang digelar tim gabungan penegak peraturan Bupati Tapin tentang pembatasan kegiatan masyarakat di Tapin

istimewa
Seorang warga disanksi sosial karena tak mengenakan masker saat penerapan peraturan Bupati Tapin tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Jumat (3/7/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar
BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 78 warga terjaring razia masker yang digelar tim gabungan penegak peraturan Bupati Tapin tentang pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin.

Angka itu diungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, H Mahyudin kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (5/7/2020).

Menurut H Mahyudin, razia masker tim gabungan itu hanya ujicoba sekaligus sosialisasi dan menindakan pasca diundangkan Perbup tentang pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin

Dari 78 pelanggar Perbup pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin, 31orang adalah warga Rantau, sehingga KTP elektronik atau SIM mereka disita.

Masih Tahap Sosialisasi, Pemkab Banjar Berlakukan Sanksi Pidana Bagi Pembuang Sampah Langgar Aturan

Kebakaran Gegerkan Haruai Tabalong, Satu Rumah Hangus Tinggal Puing

KH Muhammad Husein Terpilih Jadi Ketua MUI Kabupaten Banjar, Ini Prioritas Program Kerjanya

Ada Seribu Lebih Pendaftar saat PPDB, 2 Jurusan Ini Paling Diminati di SMKN 2 Banjarmasin

Selebihnya, diberikan tindakan sanksi sosial berupa kegiatan membersihkan fasilitas publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin

"8 orang warga diluar Kabupaten Tapin dan 39 orang warga Kabupaten Tapin yang disanksi sosia karena tak mengenakan masker," katanya.

Warga Kabupaten Tapin yang KTP elektronik disita tim gabungan karena terjaring razia masker dapat mengambil di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin.

Syarat mengambil KTP elektronik atau SIM, pemiliknya membawa surat pernyataan yang ditandatangani Ketua RT dan Kepala Desa atau Lurahnya.  

Razia ujicoba penegakan Perbup pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin di Jalan Brigjend Hasan Basri atau depan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ tar)  

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved