Breaking News:

Berita Kalteng

Pemprov Kalteng Siapkan Anggaran Karhutla Rp 20 Miliar, 2.500 Personel Polda Kalteng Disiagakan

Pemprov Kalteng siapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Gubernur Kalteng H Sugiranto Sabran, bersama Kapolda Kalteng, Danrem, periksa kesiapan perlengkapan alat pada apel kesiapsiagaan karhutla di Mapolda, Sabtu (4/7/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemprov Kalteng, siapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun ini.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat memimpin Apel Siaga Karhutla di Mapolda Kalteng.

"Dana disiapkan hingga Rp 20 miliar untuk pencegahan karhutla," ujar H Sugianto Sabran.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, akhir pekan tadi mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 2.500 personel Polri yang dipersiapkan untuk penanggulangan karhutla pada 2020 ini.

Panggung Seni dan Masjid Apung di Siring Laut Kotabaru Terganjal Ranjau Sisa Perang

78 Warga Terjaring Ujicoba Penegakan Perbup Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Wanita Belia Korban Perkosaan Dititipkan ke UPT P2ATP2A, Malah Dirudapaksa Pejabat dan Dijual

Peringatan Dini BMKG, Cuaca Ekstrem Minggu 5 Juli 2020, Hujan Lebat Disertai Kilat & Petir

"Polda Kalteng dan jajaran polres sudah mempersiapkan personel.  Satu polres mempersiapkan sepertiga kekuatan, yang rata-rata satu polres mencapai 100 personel sedangkan Polda Kalteng mempersiapkan sebanyak 1.500 orang, sehingga total mencapai 2.500 orang," ujarnya.

Kapolda mengungkapkan, mereka terdiri dari Satgas Preventif, Represif dan Humas dan Satgas Multimedia yang bekerjasama dengan pemerintah daerah seperti BPBD maupun Manggala Agni dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalteng dalam tahun 2020 ini.

Terkait potensi kebakaran hutan dan lahan tahun 2020 ini, menurut Kapolda pihaknya melihat dari data BMKG Kalteng, yang tahun ini jenis kemarau basah artinya meski musim kemarau tetapi tetap ada turun hujan dengan intensitas rendah hingga sedang.

(banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved