Breaking News:

Berita Tapin

Tapin Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, ini Dasarnya

Pemerintah Kabupaten Tapin memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat ditengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

istimewa
Petugas gabungan sedang sosialisasi penerapan peraturan Bupati Tapin tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Jumat (3_7_2020) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat ditengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Pembatasan itu dasarnya, Peraturan Bupati (Perbup) bernomor 20 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease.

Perbup pembatasan kegiatan masyarakat, ditetapkan dan ditandatangani Bupati Tapin HM Arifin Arpan pada 19 Juni 2020 lalu.

Perbup itu pun sudah diundangkan dan ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah dalam berita daerah Kabupaten Tapin.

Peringatan Dini BMKG, Cuaca Ekstrem Minggu 5 Juli 2020, Hujan Lebat Disertai Kilat & Petir

500 Tas Koleksi Milik Nagita Slavina Senilai Rp 20 M, Lambo Raffi Ahmad Lewat

Cara Lapor Diri PPDB SMA SMK Jakarta Jalur Prestasi Akademik, Ditutup Senin 6 Juli 2020 Pukul 14.00

Artinya, Perbup itu efektif berlaku membatasi seluruh kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin yang diduga dapat menyebabkan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, H Mahyudin dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (5/7/2020) membenarkan.

Menurut H Mahyudin, Perbup itu merupakan pedoman pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapin selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Penegakan Perbup dilaksanakan tim gabungan dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Kepolisian Resor Tapin, Kodim 1010 Rantau dan instansi pemerintah yang terkait.

"Sosialiasi Perbup terus dilakukan ketika patroli Satpol PP dan petigas di Posko gabungan di kawasan RTH Rantau Baru," katanya.

H Mahyudin mengatakan Perbup itu sudah diterapkan tim gabungan pada Jumat (3/7/2020) lalu di depan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin atau Gedung lama kantor Bupati Tapin.

Hasilnya, ungkap Mahyudin, puluhan warga terjaring razia penegakan Perbup karena warga tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan pandemi wabah virus corona.

(banjarmasinpost.co.id/ tar)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved