Breaking News:

Berita Batola

BST di Kabupaten Batola Tahap 3 Disalurkan, Petugas Kantor Pos Sambangi Kantor Camat hingga ke Desa

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 bulan Juni mulai diterima masyarakat Batola. Ada lima desa kelurahan yang dijadwalkan menerima hari ini.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Penyaluran BST di Kantor Pos Marabahan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 untuk bulan Juni mulai diterima oleh masyarakat kabupaten Batola.

Untuk hari ini, Senin (06/07/2020) ada lima desa atau kelurahan yang dijadwalkan menerimanya di Kantor Pos Marabahan.

Dari lima desa atau kelurahan ini di antaranya Marabahan Kota, Ulu Benteng, Bagus, Penghulu dan Baliuk. Tercatat sebanyak 289 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Alhamdulilah kembali ada bantuan. Ini adalah kali ketiga yang saya terima dan sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari," imbuhnya.

Petugas Kantor Pos Marabahan, Didik, menyampaikan pembayaran BST tahap 3 ini akan dilakukan sampai lima hari kedepan untuk lima kecamatan. Dengan penjadwalan masing-masing kecamatan maupun desa.

UPDATE Corona Dunia Senin 6 Juli 2020, Terima Bertambah 43.000 Kasus Covid-19, AS Kewalahan

Ketua DPRD Kotabaru Alami Kecelakaan Mobil di Kelumpang Hulu, Fortuner Penyok, Begini Kondisi Beliau

Seorang Nakes di Tanahlaut Meninggal Saat Berjuang Tangani Pasien Covid-19, Wabup Inisiasi Tahlilan

Pejabat P2TP2A Ikut Cicipi & Jual Anak Korban Perkosaan, KPAI: Sangat Hati-hati, Kecolongan juga!

"Untuk hari ini dan besok kami jadwalkan pembayaran di Kantor Pos ini, berikutnya kami ke desa dan beberapa kantor camat." Tukasnya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya penerima dalam jumlah besar. Sedangkan alasan menyambangi desa atau kantor camat yaitu guna memangkas jarak tempuh penerima agar lebih dekat.

Adapun penjadwalan penyaluran berikutnya akan dilakukan untuk warga Kecamatan Bakumpai, bertempat di Kantor Pos Marabahan, kemudian Kecamatan Marabahan bertempat di Kantor Desa Karya Maju, kemudian Kecamatan Cerebon bertempat di kantor Camat Cerebon dan warga Kecamatan Tabukan bertempat di kantor Kecamatan Tabukan.

Jumuah, warga Kelurahan Ulu Benteng mengaku senang kembali menerima bantuan sebesar 600 ribu yang dijadwalkan selama tiga bulan ini.

Seperti yang diketahui, BST merupakan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI sebesar 600 ribu per KPN untuk keluarga tidak mampu. Bantuan ini disalurkan selama tiga bulan berturut-turut sejak bulan April hingga Juni ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved