Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Begini 8 Tips Tetap Sehat Saat Era New Normal, Di Tengah Pandemi Covid-19  

Berikut 8 tips yang bisa dilakukan saat menghadapi The New Normal di tengah pandemi Covid-19 dari yayasan adaro bangun negeri

Yayasan Adaro Bangun Negeri
New Normal, tatanan baru dalam bekerja, tetap sehat, tetap produktif. Berikut 8 tips menyambul era new normal di pandemi covid-19. 

Editor: Royan Naimi

BANJARMASINPOST.CO.ID - New Normal atau tantanan baru namun sejumlah protokol kesehatan harus tetap dijalankan untuk membatasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Kita dianjurkan untuk tetap wajib menggunakan masker, selalu sediakan hand sanitizer, bawa alat makan dan minum sendiri, perlengkapan salat, bawa tisu basah dan selalu sedia suplemen dan multivitamin.

Berikut 8 tips yang bisa dilakukan saat menghadapi The New Normal di tengah pandemi Covid-19

1. Selalu Gunakan Masker

Hal wajib yang harus perlu Anda lakukan adalah untuk terus menggunakan masker. Terutama ketika Anda mengunjungi ruang publik seperti supermarket, pusat perbelanjaan, perkantoran maupun tempat umum lainnya.

2. Bawa Hand Sanitizer Kemanapun Anda Pergi

Ketika memasuki era The New Normal, bukan tidak mungkin kita akan lebih sering beraktivitas di luar rumah. Hal ini menyebabkan kita tidak akan bisa langsung mencuci tangan menggunakan air dan sabun setelah menyentuh atau memegang benda tertentu. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu membawa hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70 persen kemanapun Anda pergi. Pastikan untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

3. Selalu Jaga Jarak dengan Orang Lain

Jika kebetulan Anda berada dalam situasi yang cukup ramai, ada baiknya untuk menjauh terlebih dahulu. Misalnya saat harus mengantre di depan mesin ATM maupun belanja di supermarket, ada baiknya untuk menunggu sampai sepi terlebih dahulu. Bila perlu, sebaiknya pergi ketempat umum tersebut di jam-jam yang sepi saja seperti saat pagi buta atau siang hari.

Delapan tips kesehatan menjalani New Normal.
Delapan tips kesehatan menjalani New Normal. (Yayasan Adaro Bangun Negeri)

4. Usahakan Belanja dengan Metode Nontunai

Berbelanja barang kebutuhan pokok menjadi salah satu rutinitas yang tidak bisa dilewatkan, termasuk saat memasuki era The New Normal. Demi meminimalisir penyebaran virus Corona, sebaiknya gunakan metode nontunai. Hal ini dikarenakan uang tunai merupakan salah satu benda yang sangat rentan terpapar virus.

5. Bawa Peralatan Makan Sendiri

Sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk membawa peralatan makan sendiri saat kembali bekerja. Hal ini dikarenakan peralatan makan yang berada di tempat umum belum dapat terjamin. Selain itu, usahakan juga untuk membawa makanan sendiri dari rumah. Selain agar lebih terjamin kebersihannya, cara ini juga bisa membuat Anda lebih hemat. Dengan menerapkan hal-hal ini, Anda dapat mengurangi risiko terpapar virus Corona.

6. Perbanyak Asupan Makanan Bergizi

Menjaga kesehatan tubuh dari dalam juga bisa kita lakukan agar selalu sehat saat menghadapi era The New Normal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Kebiasaan konsumsi makanan sehat bisa Anda mulai dengan mengurangi makanan yang kaya akan lemak jahat, menghindari makanan olahan dan memperbanyak makanan dengan gizi tinggi. 

New Normal, tatanan baru dalam bekerja, tetap sehat, tetap produktif.
New Normal, tatanan baru dalam bekerja, tetap sehat, tetap produktif. (Yayasan Adaro Bangun Negeri)

7. Imbangi dengan Konsumsi Vitamin

Selain mengonsumsi makanan yang bergizi, sebaiknya Anda juga rutin meminum vitamin dan suplemen. Pasalnya makanan yang kita santap setiap hari belum tentu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Oleh karena itu, sebaiknya imbangi dengan mengonsumsi vitamin C agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

8. Olahraga dan Istirahat Teratur

Pandemi Corona bukan halangan untuk tetap berolahraga secara rutin. Agar tubuh tetap sehat saat menghadapi era The New Normal, usahakan untuk selalu berolahraga selama 30 menit, 3-5 kali dalam seminggu. Selain itu agar tubuh tetap fit biasakan istirahat cukup minimal 8 jam sehari. (aol/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved