Breaking News:

Kampung Hijau Sungai Bilu

Berwisata ke Kampung Hijau Sungai Bilu Banjarmasin, Nikmati Sensasi Wisata Sungai

Wisata Kampung Hijau berada di Kelurahan Sungai Bilu, kecamatan Banjarmasin Timur, kota Banjarmasin provinsi Kalimantan Selatan.

banjarmasinpost.co.id/leni wulandari
Objek Wisata Kampung Hijau di kelurahan Sungai Bilu, kecamatana Banjarmaisn Timur, Kalimantan Selatan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kampung Hijau berada di Kelurahan Sungai Bilu, kecamatan Banjarmasin Timur, kota Banjarmasin provinsi Kalimantan Selatan.

Perkampungan yang sekaligus menjadi objek wisata tersebut sudah tiga tahun belakangan dikelola oleh pemerintah daerah serta masyarakat setempat.

Kampung Hijau cukup menjadi pusat perhatian untuk dikunjungi baik dari masyarakat sekitar maupun dari luar daerah.

Wisata Kampung Hijau sendiri dihuni oleh 149 kepala keluarga dan 127 rumah yang berdiam di sepanjang bantaran sungai wilayah Kampung Hijau.

NEWSVIDEO Berwisata ke Kampung Hijau Sungai Bilu Banjarmasin

Minum Kopi dan Teh Sambil Lihat Sungai Martapura, Jadi Kenikmatan Tersendiri di Kampung Hijau

Untuk sampai ke Objek wisata ini, rute perjalanan yang dapat dilalui untuk menuju ke kawasan objek wisata Kampung Hijau bisa ditempuh oleh dua jalur alternatif.

Rute pertama dapat dilalui dengan mengikuti angkutan sewa kelotok yang dimulai dari kawasan Taman Siring Piere Tendean di Jalan Kapten Piere Tendean, kelurahan Gadang, kecamatan Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin.

Dari lokasi taman Siring Piere Tendean tersebut dengan membayar sewa kelotok sebesar Rp 10.000 untuk menuju Kampung Hijau di kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur.

Sedangkan untuk rute dengan jalur darat, perjalan menuju lokasi Kampung Hijau bisa dengan melalui Jalan Kampung Melayu Darat ke arah timur menuju objek wisata.

Ramai Setiap Akhir Pekan

Halaman
12
Penulis: Leni Wulandari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved