Breaking News:

Berita Kotabaru

Kapolres Kotabaru Komitmen Gelorakan Kampung Tangguh Banua, Terbentuk di 9 Desa

Kampung Tangguh Banua di Kotabaru terus berkembang. Hingga kini, sudah ada sembilan desa yang terlibat program ini

istimewa
Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, Bupati H Sayed Jafar bersama forkopimda saat meninjau kesiapan desa Tangguh Banua di salah satu desa di Kabupaten Kotabaru 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sinergitas Polri/TNI dan Pemerintah Daerah saling bahu membahu membuat program Kampung Banua di Kotabaru terus berkembang.

Hingga kini, sudah ada sebanyak sembilan desa yang dideklarasikan sebagai Kampung Tangguh Banua.

Setelah terbentuknya kampung tangguh di 9 desa. Kapolres AKBP Andi Adnan Syafrudin, Bupati Sayed Jafar, beserta Forkopimda mengunjungi desa-desa yang sudah terbentuk kampung tangguh.

Hingga saat ini, jumlah desa yang siap disiplin lewat program kampung tangguh di Kotabaru, sudah sembilan desa dari 198 desa di Kabupaten Kotabaru.

Bersama Warga di Kampung Tangguh Banua, Babinkamtibmas Basirih Selatan Budidayakan Patin

Hari Bhayangkara di Polres Tanbu, 3 Desa Kampung Tangguh Banua Dapat Penghargaan Terbaik

Bupati HSS Luncurkan Kampung Tangguh Banua, Kapuh dan Amparaya Jadi Percontohan

Dipastikan jumlah kampung tangguh di kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini akan terus bertambah.

Sementara 9 kampung tanggung sudah terbentuk antara lain, desa Megasari, Kecamatan Pulaulaut Utara, desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Kemudian, desa Rantau Jaya, kecamatan Sungai Durian, desa Lalapin kecamatan Hampang, desa Karang Payau kecamatan Kelumpang Hulu, desa Telaga Sari kecamatan Kelumpang Hilir, desa Banjarsari kecamatan Sampanahan, desa Tebing Tinggi kecamatan Kelumpang Tenggah, dan desa Pudi di kecamatan Kelumpang Utara.

Di sela kunjungannya, Andi Adnan Syafruddin menyampaikan apresiasi kepada stakeholder, dan masyarakat desa yang telah mendukung penuh keberadaan kampung tangguh di masing-masing desa.

"Terimakasih semua rekan-rekan Forkopimda, stakeholder, para kepala desa, dan seluruh masyarakat telah mendukung program ini sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Penggelolaan kampung tangguh banua di Kotabaru dipastikan akan terus bertambah jumlahnya, karena melalui media ini cara yang efektif mencegah dan menghentikan sebaran Covid-19.

"Saat ini cara paling ampuh perang melawan Covid-19, disiplin protokol kesehatan. Dan, semua itu ada di kampung tangguh banua," urai Andi Adnan.

Darmawan Jaya Setiawan dan Kapolres Banjarbaru Tinjau Kampung Tangguh Banua di Bangkal

Sementara itu, Bupati Sayed Jafar juga berjanji akan mendukung penuh pencanangan kampung tangguh di semua desa.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya sangat siap mendukung program ini. Apa saja nanti potensi yang bisa dikembangkan akan kami bantu. Itu agar perekonomian masyarakat bergerak, dan meningkat," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved