Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Gugus Tugas Covid-19 Semprot Lokasi TMMD ke-108 Kodim Martapura di Desa Biih

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tim Satgas dibantu BPBD dan warga dengan maksud meminimalisir masuknya virus corona

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Penyemprotan Disinfektan di Lokasi TMMD dan Perumahan Warga 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tim Gugus tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Banjar dibantu anggota satgas TMMD ke-108 Kodim 1006/ Mtp melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi TMMD di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Perwira Pengawas Satgas TMMD, Kapten Chk Hadi Sutrisno menjelaskan penyemprotan disinfektan kali ini sasarannya adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan perumahan penduduk, serta Kotis.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tim Satgas dibantu BPBD dan warga dengan maksud meminimalisir masuknya virus corona, yang kemungkinan dibawa orang yang datang dan pergi memasuki wilayah perkampungan Desa Biih atau sekedar untuk melihat proses pembangun jalan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (08/07/20).

Datangi Rumah Denny Cagur, Anang Malah Ledek Ashanty Setelah Ayah Azriel Itu Lihat Akuarium

Uang yang Dihasilkan Vicky Prasetyo Sebelum Ditahan Imbas Kasus Angel Lelga Diungkap Raffi Ahmad

Ia mengatakan memasuki hari ke delapan kegiatan TMMD ini, intensitas gerak anggota dan masyarakat semakin tinggi oleh karena itu Satgas harus tetap berupaya pertahankan Desa Biih sebagai Zona hijau.

"Karena desa yang sudah dibina Koramil Karang Intan merupakan desa Tanggap dan Tangguh Covid-19 oleh karena itu kami tetap berupaya untuk mempertahan lokasi ini sebagai lokasi zona hijau," lanjutnya.

Hadi menambahkan, selain penyemprotan, masyarakat sebelumnya telah diberikan edukasi untuk memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, berjemur dan membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat

"Tempat-tempat cuci tangan juga sudah kita sediakan di tempat umum seperti masjid, persimpangan jalan dengan harapan masyarakat yang setiap hari berbaur dengan para anggota untuk sedapat mungkin menggunakan fasilitas yang telah disediakan," lanjutnya.

Di tempat yang berbeda, Komandan Kodim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswanto mengatakan akan tetap mengingatkan kepada seluruh Satgas untuk melakukan penyemprotan dan memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat.

"Sudah saya perintahkan kepada tim satgas, selain sasaran fisik dan sasaran tambahan, di lokasi TMMD diupayakan untuk selalu melakukan sosialisasi-sosialisasi seperti menjaga kesehatan, kebakaran hutan dan lahan, tindakan melawan hukum," tegasnya.

Siswo berpesan agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di lokasi kerja maupun di Desa Biih.

(Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved