Breaking News:

Berita Banjar

Satgas TMMD Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD, Begini Respon Warga Biih

Anggota Satgasus TMMD masih sempat mensosialisasikan Rekrutmen TNI AD di Desa Biih Kecamatan Karangintan

istimewa
Kegiatan Sosialisasi oleh Tim Satgas TMMD tentang Rekrutmen TNI AD Di Desa Biih Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Di sela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik TMMD, anggota Satgasus TMMD masih sempat mensosialisasikan Rekrutmen TNI AD.

Tidak terbayangkan senangnya  warga Desa Biih, Kecamatan Karang Intan setelah mendengar sosialisasi olehsejumlah anggota TNI Satgas TMMD ke-108 Kodim Martapura.

Warga Desa Biih, Muslim ( 58 ) menuturkan, selain rumahnya menjadi ramai, sudah lama  ingin tahu informasi bagaimana tata cara mendaftar menjadi anggota TNI.

''Bahagia saya, selain rumah menjadi ramai dengan hadirnya sejumlah anggota TNI, lebih dari itu, saya bisa menanyakan banyak hal tentang informasi bagaimana cara mendaftar menjadi anggota TNI,'' tuturnya kepada Banjarmasinpost.co.id, (Rabu, 08/07/20).

Gugus Tugas Covid-19 Semprot Lokasi TMMD ke-108 Kodim Martapura di Desa Biih

Syarifudin Terharu Melihat Rumahnya Direhab Satgas TMMD ke-108 di Desa Biih Kabupaten Banjar

Warga Antusias Bantu Satgas TMMD Lakukan Pengurukan Jalan dan Bedah Rumah di Desa Biih Banjar

Kini, setelah sejumlah anggota TNI tinggal di rumahnya, informasi tentang tata cara masuk menjadi anggota TNI sudah jelas didapat.

''Senang rasanya, sapa tau kelak cucu saya ada yang bercita-cita mendaftar sebagai anggota TNI,'' lanjutnya

Satgas TMMD, Letda Inf Dudy yang tinggal  bersama di Rumah Muslim memberi penjelasan panjang lebar tentang tata cara menjadi anggota TNI. Lengkap dengan  pengalaman pribadinya saat mengikuti sejumlah test saat akan masuk menjadi anggota TNI.

“Saya berbagi cerita tentang proses masuk menjadi tentara. Semoga ini bermanfaat. Karena, warga desa juga bisa menjadi tentara, seperti saya. Yang juga asalnya dari desa pedalaman,” paparnya.

Hadir dalam sosialisasi ini anak-anak muda beserta orang tuanya. Kegiatan ini mulai pukul 20.00 WITA dan berakhir 22.00 wita.

Ia berharap alhasil dengan adanya sosialisasi ini, muncul generasi-generasi muda yang siap untuk membaktikan diri kepada Bangsa melalui TNI AD. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved