Breaking News:

Berita Banjarmasin

Berkarya Ditengah Corona, SMA Frater Don Bosco Diajak Bikin Poster dan Video Paduan Suara

Mengisi waktu luang selama berada di rumah sekaligus memperingati Hardiknas diajak membikin poster dan video paduan suara

banjarmasinpost.co.id/ahmad rahman
Karya poster siswa SMA Frater Don Bosco. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPST.CO.ID, BANJARMASIN - Membuat karya poster dan membuat video karya paduan suara yang dilakukan dirumah masing-masing siswa SMA Frater Don Bosco Banjarmasin.

Kegiatan tersebut bukan sebuah perlombaan namun kegiatan untuk mengisi waktu luang selama berada di rumah sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Dalam kegiatan untuk memperingati Hardiknas di SMA Frater Don Bosco tema yang diusung adalah Belajar Dari Covid-19, untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut siswa membuat karya poster dan membuat video paduan suara yang dinyanyikan siswa dan guru.

Kegiatan tersebut rangka dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tentunya memberikan kesan tersendiri bagi siswa-siswi yang mengikutinya.

SMA Frater Don Bosco Targetkan Juara Lomba Dance Farewell Party

Sabet Juara Umum di SMA Frater Don Bosco, Kristin : Usaha Tak Pernah Mengkhianati Hasil

SMA Frater Don Bosco Umumkan Kelulusan Secara Online, Seremoni Diupload Lewat Youtube

"Menurut saya, kegiatan membuat poster memperingati hari pendidikan merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat," ucap Valentina Tiara Cahyaningtyas siswi kelas XII MIA 3.

Siswi yang akrab disapa Tiara ini menerangkan dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi bisa menumbuhkan bakat dan keterampilan dibidang seni.

"Dari kegiatan tersebut, para siswa dapat mengembangkan kreativitas di bidang seni dan meningkatkan keterampilan membuat poster baik manual maupun digital," ujarnya.

Tiara menambahkan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa-siswi tumbuh rasa semangat meskipun mengikuti pembelajaran dilakukan dari jarak jauh.

"Dengan mengangkat tema 'Pendidikan di Tengah Pandemi COVID-19', diharapkan para siswa tetap semangat belajar dan meraih prestasi meskipun saat ini kita harus mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring," tambahnya.

Siswi lain yakni Emanuela Marchellina mengatakan merasa senang walaupun tidak bisa merayakan secara langsung.

"Senang sih rasanya, walau ditengah pandemi covid-19 ini kami tidak bisa merayakannya secara langsung, namun kami masih bisa merayakannya secara virtual," kata siswi kelas XII MIA 2 ini.

Asyik, Punipun dan Yukitaro Bakal Perang Anime Jepang di SMA Don Bosco

Lebih lanjut ia sangat bersyukur bisa memanfaatkan teknologi ditengah pandemi ini, dengan begitu ia dan siswa lain bisa berkarya dan berfikir kreatif.

"Puji Tuhan bisa memanfaatkan teknologi yang disediakan dengan baik, Sangat bersyukur walau ditengah musibah seperti ini, kami tidak hanya berdiam diri dan masih bisa menuangkan ide-ide kreatif kami," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/mamang)

Penulis: Ahmad Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved