Breaking News:

Kecantikan

Ketiak Hitam Bikin Risih, Begini Kata Dokter Kulit RSUD Ansari Saleh Banjarmasin

Merawat ketiak, dokter kulit di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin sarankan pakai baju yang serap keringat, mandi teratur dan gunakan bahan alami.

shutterstock
Ilustrasi - Perawatan ketiak 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Salah satu sumber bau tubuh adalah ketiak. Makanya, banyak orang mengoleskan deodorant atau bedak ke ketiak agar aromanya wangi atau minimal tak menebar bau tak sedap.

Tapi, meski tak berbau, adalagi satu masalah pada ketiak, yaitu kulit ketiak menghitam.

Ya, warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain. Namun pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak menghitam.

Meski tidak selalu kelihatan, tapi jika ketiak hitam bisa mengganggu rasa percaya diri, terutama pada wanita. Hal ini karena ketiak hitam dianggap tidak enak dipandang dan mengganggu penampilan, apalagi saat mengenakan pakaian yang tidak menutupi lengan semacam tank top.

Selama ini, banyak yang menganggap bahwa kulit ketiak menjadi hitam akibat kebiasaan kita sering mencukur bulu atau rambut pada ketiak.

Foto Jadul Dewi Perssik Tersebar Bagian Ketiak Disorot, Wajah Umur 17 Mantan Istri Saipul Jamil

Ketiak Hitam Inul Daratista Kala Berjemur Cegah Covid-19 Disorot, Juri LIDA 2020 Itu Balas Begini

Bisa juga karena penggunaan deodorant maupun bedak penghilang bau badan yang mungkin kandungannya atau zat kimianya tidak cocok dengan kulit kita.

Tidak salah, tapi lebih dari itu pemicu ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai hal. Oleh karena itu, cara mengatasinya pun berbeda-beda.

Diakui Sandra, mahasiswi di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), hal yang menyebabkan kulit ketiak menghitam terkadang memang tidak disadari. Padahal mungkin penyebab tersebut sering dilakukan.

"Kata orang, karena teknik mencukur yang salah, pemakaian deodoran yang salah dan sebagainya. Namun, bagaimana cara yang benar dan bagaimana mencerahkan kulit ketiak dengan mengembalikannya ke warna yang asli, saya juga tidak paham," papar Sandra kepada Banjarmasinpost.co.id.

Halaman
123
Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved