KalselPedia

KalselPedia - Jalan Bank Rakyat di Kota Banjarmasin, Ajang Nongkrong Asyik Kafe dan Wisata Kuliner

Berada di jantung Kota Banjarmasin yang sangat strategis, tak heran banyak pebisnis melirik kawasan sekitar Jalan Bank Rayat sebagai tempat usaha.

Penulis: Danti Ayu Sekarini | Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berada di jantung Kota Banjarmasin yang sangat strategis, tak heran banyak pebisnis melirik kawasan sekitar Jalan Bank Rayat sebagai tempat usaha.

Tak heran sekitar kawasan Jalan Bank Rakyat ini banyak bermunculan tempat-tempat usaha yang menjadi ajang nongkrong warga Banjarmasin khususnya para kawula muda.

Adapun beberapa tempat yang bisa dijadikan rekomendasi tempat nongkrong di kawasan tersebut di antaranya adalah Kawasan Wisata Kuliner Mandiri, Tusuk Koffee, dan yang terbaru adalah 101 Coffee.

Kawasan Wisata Kuliner Mandiri terletak tak jauh dari Jalan Bank Rakyat, Lokasi wisata kuliner ini mengambil konsep kurang lebih seperti food court dimana pengunjung bebas memilih makanan serta minuman yang mereka inginkan dengan memesan dari beberapa warung yang desediakan wilayah tersebut.

Kalselpedia - Memahami Istilah Pasar Tungging di Kalimantan Selatan

KalselPedia : Bayar PKB Kini Bisa Lewat Samolnas, Berikut Caranya

Kalselpedia - Naga Banjarmasin 2018-2020

Kawasan Wisata Kuliner ini menjajakan berbagai macam panganan dari yang berat maupun yang ringan.

Jika berkunjung ke Kawasan Wisata Kuliner Mandiri, pengunjung dapat menikmati hidangan dengan suguhan pemandangan dari bantaran Sungai Martapura.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana santai lalu lalang di sekitaran Jalan Bank Rakyat, maka dapat mengunjungi Tusuk Koffee yang beralamat di Jalan Bank Rakyat Nomor 33.

Kafe ini menjual berbagai jenis minuman terutama yang berbahan dasar kopi dan buka setiap harinya sejak pukul 08.30 Wita hingga 23.00 Wita.

Memiliki bentuk bangunan yang klasik, Tusuk Koffee dapat menjadi pilihan yang tepat jika ingin mencari tempat nongkrong yang cocok untuk berfoto.

Ibrahim (20) pengelola Tusuk Koffee mengatakan bahwa sejak berdiri pada tahun 2017 lalu, Jalan Bank Rakyat selalu ramai di lewati sehingga mengundang pelanggan ke kaffee tersebut.

"Berdiri sejak 2017 lalu, memilih disini sepertinya karena dekat dengan pasar sama perkantoran jadi strategis dan ramai," ujarnya.

Wilayah itu disebutnya selalu ramai sejak pukul 13.00 Wita hingga 23.00 Wita.

"Biasanya ramai kalau siang dari jam 1 sampai jam 4, kalau malam dari jam 8 sampai jam 11," imbuhnya.

Sementara yang terbaru adalah 101 Coffee, mengambil tempat di tengah- tengah Hutan Kota, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk dari pepohonan yang tumbuh dikawasan tersebut.

Berhiaskan berbagai lampu gantung, Kafe ini menambah kesan indah dan nyaman pada bangunannya.

(Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved