Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pandemi Covid-19 Penjualan Menurun 30 Persen, Honda Geber Promo Selama Juli 2020

Demi meningkatkan penjualan masa pandemi, PT Trio Motor berikan promo pembelian sepeda motor Honda selama Juli 2020 diskon sampai dengan Rp 700 ribu.

Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Staf Trio Motor tunjukkan promo kepada konsumen. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak pandemi Covid-19 merebak, penjualan sepeda motor di PT Trio Motor main dealer sepeda motor Honda area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) mengalami penurunan.

Deputy General Manager PT Trio Motor, Afrizal Rachman, mengklaim terjadi penurunan penjualan sekitar 30 persen. Demi meningkatkan penjualan, pihaknya memberikan promo setiap pembelian sepeda motor Honda selama Juli 2020.

Selaku main dealer Honda yang memiliki total jaringan 58 diler yang tersebar di Kalselteng, PT Trio Motor memberikan diskon spesial dan potongan angsuran untuk setiap pembelian sepeda motor Honda berbagai tipe bertajuk Honda Juara.

Mulai dari tipe sepeda motor bebek, Honda memberikan diskon sampai dengan Rp 700.000 untuk tipe Revo, Supra X, dan Honda GTR 150. Motor matic seperti Honda BeAT Sporty, Vario 125, Vario 150, dan Honda PCX 150 mendapatkan potongan sebesar Rp 350.000 untuk pembelian secara cash dan Rp 700.000 untuk pembelian secara kredit," jelas Afrizal kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (12/7/2020).

Ratusan Siswa Baru di Kabupaten Banjar Bakal Ikuti Kegiatan MPLS Secara Daring

Goweser Tewas Diduga Korban Tabrak Lari di Kawasan Lokpaikat, Begini Imbauan Kasatlantas Tapin

Penutupan Siring Piere Tendean Banjarmasin, Satpol PP Tetap Berjaga

Sedangkan segmen motor sport, Trio Motor memberikan diskon sampai dengan Rp 800.000 untuk tipe Honda CB 150R Streetfire dan CBR 150R. Diskon super spesial juga diberikan untuk motor gede Honda CBR 250RR, khusus untuk motor ini diskon spesial diberikan sampai dengan Rp 8,25 juta.

Ditambahkannya, program Honda Juara ini diberikan untuk semakin meningkatkan penjualan sepeda motor.

"Program spesial ini kita berikan untuk konsumen yang ingin membeli sepeda motor Honda di Juli, untuk diskon ini kita berikan tanpa syarat yang ribet bagi konsumen kita dan berlaku baik untuk pembelian secara cash maupun kredit sesuai komposisinya masing-masing," ucapnya.

Selain promo penjualan, di masa pandemi Covid-19 untuk aktivitas promosi di lapangan masih sangat terbatas. Karenanya seluruh jaringan diler Honda di Kalselteng sedang gencar-gencarnya melakukan promosi secara online melalui media sosial melakukan endorsement kepada influencer di sosial media daerahnya masing-masing.

Diakuinya Afrizal, sebelum pandemi, pihaknya cuma memberi diskon yang cuma berkisar 10 persen. Kendati begitu, Trio Motor berkomitmen memberikan promo selama pandemi ini dengan diskon lebih besar yakni persentase 20-30 persen.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved