Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Siswa di Banjarmasin Belaja Jarak Jauh

Cegah penyebaran Covid-19, kegiatan MPLS dan belajar mengajar di SMKN 3 Banjarmasin dan SMAN 1 Banjarmasin dilaksanakan secara daring.

BANJARMASINPOST.CO.ID/AHMAD RAHMAN
SMAN 1 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bakal terapkan kegiatan MPLS dan belajar secara daring. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki tahun ajaran baru Senin, 13 Juli 2020, siswa-siswi SMA di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), akan menggelar kegiatan belajar dengan menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh.

Langkah ini dilakukan sebagai sistem pembelajaran bagi siswa di tengah pandemi Covid-19, Minggu (12/7/2020).

Seperti dilakukan oleh sekolah SMAN 3 Banjarmasin sistem pembelajaran dilakukan secara daring sebagai pengganti sistem pembelajaran tatap muka.

"Untuk besok dipastikan sudah masuk tahun ajaran baru 2020/2021 pada kondisi normal semua aktifitas pembelajaran dimulai. Namun berbeda kondisi saat ini, sesuai edaran dari Dinas pendidikan provinsi bahwa pembelajaran dilaksanakan secara daring atau online," ucap Wakil Kepala Bidan Kesiswaan SMAN 3 Banjarmasin, Syamsuardi, S.PD.

Begitu juga dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS), dilaksanakan secara daring sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

Kegiatan MPLS SMKN 3 Banjarmasin Urung Dilaksanakan, Diganti Cara Daring

Besok Hari Perdana Kegiatan Belajar Mengajar SMA SMK di Tanahlaut, Sekolah Siapkan MPLS Daring

Ratusan Siswa Baru di Kabupaten Banjar Bakal Ikuti Kegiatan MPLS Secara Daring

Belajar dari Rumah di Banjarmasin Diperpanjang Hingga 19 Desember 2020

"Dimulai dari pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) juga secara daring dan juknis sudah kami terima, tinggal sekolah menyusun teknisnya," tambahnya.

Terkait tekinis pelaksanaan, ia menjelaskan PLS akan disampaikan melalui media video dan foto berupa bentuk powerpoint, dan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

"Kami sudah menyiapkan teknis berupa membuat kelompok/kelas/group PLS daring, didalamnya ada guru penanggung jawab dan siswa pendamping (osis). Materi PLS disampaikan lewat group tersebut dalam bentuk video/slide foto/ppt sesuai apa yg sudah disiapkan panitia dan narasumber. Pelaksanaannya sesuai juknis yang ada selama tiga hari mulai besok," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Banjarmasin, Abdul Hadi Sutrisno MPd, siswa kelas 10 mengikuti kegiatan PLS secara daring.

"Untuk siswa baru kelas 10, kegiatan MPLS secara daring tanggal 13-15 Juli 2020 sesuai edaran MPLS dan panduan MPLS," ujarnya.

Sedangkan untuk kelas 11 dan 12 pembelajarannya dilakukan dari rumah alias pembelajaran online.

"Untuk siswa kelas 11 dan 12 kegiatan BDR sesuai SE BDR dari Disdikprov Kalsel," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rahman)

Penulis: Ahmad Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved