Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Warga Alalak Ini Tak Tahu Siring Piere Tendean Banjarmasin Ditutup

Seorang warga Alalak tidak tahu kalau tempat wisata Siring Pierre Tendean ditutup Pemko Banjarmasin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana di tempat Siring Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), terpantau sepi, Minggu (12/7/2020).

Hanya terlihat beberapa pengendara melintas, sesekali mereka menengok ke arah Sungai Martapura.

Di lokasi, terpasang tali pembatas dan dijaga anggota Satpol PP. Meski begitu, masih ada warga yang mengaku belum mengetahui bahwa tempat wisata ini ditutup, tidak diboleh dikunjungi.

Seperti halnya Yandi (45) warga Jalan HKSN, Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin, mengaku baru saja mengetahui kawasan Siring di tutup, setelah dirinya melihat spanduk pemberitahuan penutupan Wisata Siring.

"Baru saja tadi, pas ligat tulisan spanduk, kalau ada penutupan. Kemarin pagi ke sini, belum ada," kata Yandi kepada Banjarsinpost.co.id.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin, Ikhsan Alhaq, menjelaskan, penjagaan dan pembatasan yang dilakukan pada Kawasan Wisata Siring, sebagai bentuk penegasan kepada masyarakat bahwa tempat tersebut belum boleh dikunjungi masyarakat.

Kegiatan MPLS SMKN 3 Banjarmasin Urung Dilaksanakan, Diganti Cara Daring

Polisi Berjaga di Pasar Antasari Banjarmasin, Lakukan Ini kepada Warga

Polsekta Banjarmasin Utara Amankan 11 Motor di Lokasi Balapan Liar

Satu Lagi Nakes di Banjarmasin Gugur, Petugas Survailance di RSUD Ulin Ini Terpapar Covid-19

VIDEO Penutupan Kawasan Wisata Siring Nol Kilometer Banjarmasin

Karena menurutnya, selama ini telah terjadi kesalahpahaman di masyarakat terkait aktivitas di tempat wisata di tengah pandemi Covid-19.

"Karena PSBB berakhir, ada kesalahpahaman atau kekeliruan anggapan dari masyarakat bahwa siring itu dibuka. Padahal sejak Maret 2020, belum pernah dibuka," jelasnya.

Lanjut Ikhsan menjelaskan, terhitung mulai hari Sabtu (11/7/2020) sampai tiga bulan kedepan akan dilakukan penjagaan di kawasan Siring Piere Tendean.

Hal itu sesuai keputusan hasil rapat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Banjarmasin pada Kamis (9/7/2020) sore.

"Berdasarkan hasil rapat dengan Gugus Tugas dan pihak terkait, bahwa untuk tiga bulan kedepan siring masih kami nyatakan tertutup," tambahnya.

Penutupan Kawasan Siring Piere Tendean di lakukan mulai dari objek Patung Bekantan sampai Seiring Jembatan Pasar Lama.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved