Liga 1 2020

Barito Putera & 4 Klub Tolak Liga 1 Digelar Oktober 2020, Mundari Karya: Tunggu Bertemu dengan PSSI

Barito Putera dan 4 Klub Menolak Liga 1 Digelar Oktober 2020, Mundari Karya Sebut Tunggu Pertemuan dnegan PSSI

instagram Mundari Karya
Mundari Karya dan Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman 

Editor: Royan Naimi

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BANJARMASIN - Klub Liga 1 Barito Putera bersama empat klub lainnya menjadi salah satu tim yang menyatakan menolak melanjutkan Liga 1 2020 yang bakal mulai di gelar Oktober nanti.

Namun keputusan itu masih belum final sebab tim asuhan Djadjang Nurdjaman masih menunggu hasil pertemuan dengan PSSI dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat akan ada workshop dengan PSSI di Jakarta kita melihat paparan PSSI terlebih dahulu," kata Manager Barito Putera Mundari Karya Senin (14/7/2020) siang.

Mundari sendiri rencananya akan menghadiri pertemuan tersebut namun dia tidak dalam kapasitas untuk mengambil keputusan.

PS Tanbu Putra Menjelma Jadi Batulicin Putra Enam Sembilan di Liga 3

Jadwa Leg II 16 Besar Liga Champion, Kabar Gembira untuk Man City jelang Lawan Real Madrid

"Pertemuan itu bukan untuk mengambil keputusan Namun kita ingin mendengarkan terlebih dahulu apa yang ingin disampaikan oleh PSSI," kata Mundari.

Mundari mengaku Barito Putera menunggu apa saja yang disampaikan PSSI untuk keputusannya pemilik klub Hasnuryadi Sulaiman yang menentukan.

"Kalau saya tidak terlalu berani banyak berkomentar lebih baik kita menunggu apa yang disampaikan oleh pak Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman) saja," kata Mundari yang berhati hati dalam memberikan keterangan.

Selain Barito Putera empat klub lain juga masih menolak melanjutkan Liga 1 Oktober nanti mereka adalah, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, Persipura Jayapura dan Persik Kediri.

Mengenai alasan tim Laskar Antasari untuk menolak melanjutkan Liga semata-mata karena faktor kesehatan dan keselamatan di masa pandemi Covid 19 (Corona).

Kondisi tersebut lantas membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara.

Pria yang akrab disapa Iwab Bule itu berjanji untuk segera menjalin komunikasi dengan klub yang masih menolak Liga 1 2020.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kami. Nanti kami akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” ucap Iwan Bule di laman resmi PSSI.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved