Berita Banjarmasin

H Yuni Bersama Istri Ziarahi Makam Sang Ayah H Abdussamad Sulaiman HB

Putera Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, H Yuni Abdi Nur Sulaiman akhirnya berkesempatan kembali ziarah ke makam almarhum sang ayah di Marabahan

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
H Yuni bersama istri ziarahi makam sang ayah, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Putera Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, H Yuni Abdi Nur Sulaiman akhirnya berkesempatan kembali ziarah ke makam almarhum sang ayah di Marabahan, Kabupaten Baritokuala, Senin (13/7/2020).

H Yuni yang merupakan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat ini berziarah bersama istri dan para Pengurus KKB Pusat.

Bersama isteri dan rombongan, H Yuni sempat membaca Ayat Suci Al Quran dan mendoakan Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB yang merupakan Tokoh Bakumpai dan Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.

Menurut H Yuni, ziarah kali ini merupakan ziarah pertamanya setelah sejak cukup lama tidak berziarah karena kompleks pemakaman sempat diputuskan untuk ditutup akibat kondisi pandemi.

"Ini sudah kami tunggu-tunggu sejak Lebaran baru sekarang ini bisa kembali ziarah. Biasanya kami berziarah setiap minggu," kata H Yuni.

Jadi Kampung Tangguh Banua, Desa Banyu Hirang Maksimalkan Potensi Wisata

Indahnya Wisata Rawa di Desa Banyu Hirang HSU, Bisa Kunjungi Tempat Pelatihan Kerajinan Purun

Indahnya Wisata Rawa di Desa Banyu Hirang HSU, Bisa Kunjungi Tempat Pelatihan Kerajinan Purun

Menurut H Yuni, kompleks pemakaman almarhum sang ayah memang sudah kembali dibuka karena ada pula masyarakat termasuk keluarga Bakumpai yang ingin berziarah ke makam Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB yang wafat pada Tahun 2015 lalu.

Meski demikian, H Yuni memastikan diberlakukannya protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di kompleks pemakaman tersebut.

Dimana peziarah yang diperbolehkan masuk dalam suatu waktu dibatasi jumlahnya.

Selain itu, peziarah juga diminta untuk memperhatikan jarak satu sama lain, menggunakan masker dan mencuci tangan saat masuk dan ke luar kompleks pemakaman.

"Artinya tetap sama-sama kita menjaga kesehatan dan menjaga keselamatan masing-masing," kata H Yuni.

Usai berziarah, H Yuni beserta isteri dan rombongan sempat bersilaturahmi ke kediaman salah satu Tokoh Ulama Marabahan, KH Askalani LC.

Dimana pada kesempatan ini, H Yuni menyampaikan hajatnya untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin 2020.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved