Breaking News:

Berita Kalteng

Positif Covid-19 Palangkaraya Masih Tinggi, Polisi Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

Ditsamapta Polda Kalteng lakukan penyemprotan desinfektan di pasar untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Palangkaraya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Personel Ditsamapta Polda Kalteng saat melakukan penyemprotan desinfektan di Pasar Rajawali, Jalan Rajawali, Kota Palangkaraya, Senin (13/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Penularan Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Senin (13/7/2020) masih tinggi, dan terus mengalami penambahan.

Karena itu, ditindaklanjuti personel kepolisian setempat terus melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalteng hingga Minggu (12/7/2020) malam, tercatat 
penyebaran secara akumulasi mencapai 1.206 orang.

Terjadi penambahan kasus positif baru  di Bumi Tambun Bungai mencapai 52 orang.

Jumlah penambahan kasus positif tersebut, merupakan kasus positif Covid-19 tertinggi di Kalteng dalam satu hari selama ini dan paling banyak terdapat di Kota Palangkaraya.

Covid-19 di Kalteng Capai 1.206, Tambah 52 Orang Positif, Kabupaten Lamandau Siap New Normal

VIDEO Bundaran Besar Palangkaraya Sepi Pengunjung

Warga Jalan Kiwi Palangkaraya Ini Ditangkap Miliki Sabu Saat di Hotel

46 Calon Taruna Akpol Polda Kalteng Lulus Seleksi, Lima Gugur

Secara akumulasi, keseluruhan mencapai  434, dalam hati Minggu kemarin, terjadi penambahan sebanyak 13 terkontaminasi positif.

Menyikapi ini, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kawasan fasilitas umum di sekitaran Jalan Rajawali Kota Palangkaraya.

Tujuannya, mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Palangkaraya yang biasanya penyebaran terjadi di lokasi fasilitas umum setempat.

Direktur Samapta (Dirsamapta), Kombes Susilo Wardono, melalui Perwira Pengendali (Padal) di lapangan, Ipda Budianto,  mengatakan, penyemprotan  kali ini dilakukan di sudut-sudut Kota Palangka lraya khususnya di Jalan Rajawali dan Pasar Rajawali serta Puskesmas Kayon yang ada di Jalan Rajawali.

"Kami beserta personel melakukan penyemprotan di sudut-sudut Kota Palangkaraya fokus di tempat pelayanan kesehatan dan pasar-pasar yang kerap didatangi banyak orang sehingga sangat rawan terjadi penularan virus Corona," ujar Budianto. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved