Breaking News:

Travel

VIDEO Pantai Batakan di Kabupaten Tanahlaut, Banyak Permainan dan Asri Pepohonan Cemara

Wisata Pantai Batakan berlokasi di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan. Jarak dari ibu kota Kabupaten Tanahuaut, Pelaihari sejauh 40 Km.

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Cukup banyak obyek wisata di Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan. Ada obyek wisata alam berupa pantai, gunung atau perbukitan, juga wisata religi dan wisata sejarah.

Wisata pantai antara lain pantai Takisung, pantai Batakan, pantai Swarangan, pantai Turki, Pantai Asmara. Masing-masing punya kekhasan pantai tersendiri.

Pantai Batakan berlokasi di Desa Batakan, Kecamatan  Panyipatan. Jarak dari ibu kota Kabupaten Tanahlaut, Pelaihari sejauh 40 Km.

Sedangkan dari Banjarmasin yaitu 125 Km. Perjalanan menuju pantai ini cukup nyaman. Jalan beraspal dan lalu lintasnya terbilang cukup lengang.

Sementara di kiri kanan jalan akan ditemui beberapa kampung, persawahan, ladang dan pemandangan bukit-bukit. Di perjalanan itu kini juga banyak obyek wisata lain yang juga menggugah hati untuk mampir.

Warga Pulau Sembilan Berharap KM Sabuk Nusantara 93 Kotabaru Beroperasi Sesuai Janji PT Pelni

Rangkuman Jawaban Belajar dari Rumah TVRI Kelas 1-3 SD Senin (13/7), Materi Seputar Virus Corona

VIDEO Pengrajin Kayu Pukah Martapura Pun Tersenyum, Pesanan Gelang Pukah Kembali Mengalir

Ada Bukit Tamiang, Bukit Lebak Naga, Bukit Birah, dan Bukit Timah. Hampir satu jam perjalanan dari Pelaihari menuju Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, kita akan disambut tugu atau monumen perjuangan.

Lokasi tugu yang dinamakan Palagan Batakan itu tepat di jalan lintasan sehingga monumen itu menjadi bundaran yang membelah jalan.

Kini, monumen tersebut masuk wilayah Desa Tanjung Dewa setelah adanya pemekaran dengan Desa Batakan.

Sampai di Batakan, kita akan melewati kampung sebelum kemudian diarahkan ke obyek wisata pantai yang kini terdapat dua lokasi yaitu pantai lama dan pantai baru. Menuju pantai baru tidak jauh, cukup lurus saja dari gerbang sekitar 150 meter.

Halaman
123
Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved