Breaking News:

Berita Pendidikan

Paud TK ABA 23 Banjarmasin Sosialisasi Sistem Pembelajaran, Daring atau Luring, Ortu Pilih Keduanya

Memasuki Tahun Ajaran Baru 2020 mulai 13 Juli 2020, pihak PAUD-TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) 23 Banjarmasin sosialisasi sistem pembelajaran.

Penulis: Salmah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Sosialisasi sistem pembelajaran di PAUD-TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) 23 Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki Tahun Ajaran Baru 2020 yang dimulai 13 Juli 2020, pihak PAUD-TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) 23 Banjarmasin, menggelar sosialisasi sistem pembelajaran, Senin (13/7/2020).

Hadir sejumlah wali murid yang semuanya mengenakan masker dan sebelumnya mencuci tangan. Posisi duduk juga sudah diberi tanda sehingga masing-masing dalam jarak renggang.

Protokol kesehatan di masa pandemi Corona ini memang diutamakan dalam acara di sekolah yang berlokasi di Jl Mangga, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin ini.

Rakhmaniah SPd, Kepala Sekolah PAUD-TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) 23, menyampaikan, mau tidak mau dalam tahun ajaran ini kita harus menyesuaikan situasi dan kondisi.

"Sesuai anjuran pemerintah, maka sistem pembelajaran jarak jauh masih diterapkan. Dan kami menyosialisasikan dua sistem yakni pembelajaran daring dan luring, silakan orangtua memilih," ujar Rusmaniah.

Sebagaimana diketahui, daring atau akronim dalam jaringan sama halnya dengan online. Sedangkan luring atau luar jaringan sama halnya dengan offline.

"Dengan sistem daring, maka kami menggunakan Google Drive untuk membagikan file pelajaran dan sekaligus media orangtua mengirim file berisi hasil belajar anak-anaknya. Sedangkan sistem luring, ada buku pembelajaran yang dibagikan dan hasil belajar difoto atau divideo kemudian dikirim ke guru," jelasnya.

Selanjutnya diberikan tutorial penggunaan sistem daring menggunakan Google Drive. Beberapa orangtua menyepakati bahwa kedua sistem baik daring maupun luring yang dipakai.

Mengakhiri sosialisasi, Rakhmaniah mengajak semua berdoa agar pandemi Corona segera berakhir dan proses belajar mengajar bisa kembali seperti biasanya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved