Berita Kalsel

Selesai Jalani Karantina di Jakarta, Siti Asiah, Pekerja Migran Dari Kuwait, Akhirnya Bisa Pulang

Setelah menjalani karantina di wisma atlet Jakarta, Siti Aisyah Sutija (55), Pekerja Migran Indonesia (PMI) akhirnya bisa kumpul keluarga di Kandangan

Penulis: Aprianto | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa/BP2MI Banjarbaru
Suasana penjemputan di Bandara Syamsudin noor 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Setelah menjalani karantina di wisma atlet Jakarta dan test swab dengan hasil negatif, Siti Aisyah Sutija (55),  Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini akhirnya bisa berkumpul dengan keluarganya, Senin, (13/7).

Selama 14 tahun, Siti Aisyah bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Negara Kuwait. Namun, warga Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) ini mengalami sakit penyempitan pembuluh darah di otak yang menyebabkan stroke ringan.

Berdasarkan keterangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Banjarbaru wilayah Kalselteng, bahwa Siti Aisah sudah masuk rumah sakit Adan Kuwait pada 27 Juni lalu dan dilaporkan oleh majikan ke KBRI Kuwait pada 30 Juni.

Investasi Emas Digital Naik saat Pandemi Corona, Ini Bahayanya Kalo Nominalnya Kecil

Pilkada di Kotabaru, Kapolres Kotabaru: Netralitas Anggota Harga Mati

Petani di Desa Kapar Tabalong Temukan Tumbuhan Mirip Bunga Bangkai di Kebun

Selanjutnya, pada 7 Juli Siti Aisyah dipulangkan ke Indonesia oleh KBRI Kuwait dan mendarat di Jakarta pada 8 Juli lalu. Dia masuk karantina di wisma atlet dan menjalani test swab.

Pemulangan Siti Aisyah dari Jakarta ke Kota Banjarmasin, Senin, (13/7) difasilitasi oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Kedatangan Siti Aisyah di Bandara Syamsudin Noor disambut haru oleh keluarga Siti Aisyah yang memang khusus menjemput Siti Aisyah.

Pada kesempatan itu, turun mendampingi penjemputan PMI dari Negara Kuwait ini, Plt Kepala UPT BP2MI Banjarbaru Wilayah Kalselteng, Fachrizal dan Kadis Nakertrans Kalsel, H Siswansyah. 

Setelah diserahterimakan, Siti Aisyah selanjutnya dibawa langsung oleh pihak keluarga menuju Kandangan.

"PMI itu sudah menjalani karantina di wisma atelt dan sudah ada hasil PCRnya, dengan hasil negatif," kata Fachrizal.

Siti Aisyah dikatakanya mendarat di Jakarta pada 8 juli dan masuk wisma atlet untuk dikarantina dan menjalani uji PCR. Dengan hasil negatif, pada13 juli dia dipulangkan ke Banjarmasin.

Selama 14 tahun bekerja di Kuwait itu, gaji Siti Aisyah lancar. Namun karena kondisi sakit, oleh majikannya dikembalikan ke KBRI Kuwait.

"Tadi mendarat sekitar pukul 14.00 WITA. Informasi dari Keluarga, selama 14 tahun itu, pernah satu kali pulang pada 2017 lalu," tambahnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

  • Berita Terkait :#Berita Kalsel
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved