Breaking News:

Berita Banjarmasin

Agen Banjarmasin Tetap Beroperasi, Meski Keberangkatan Umrah dan Haji Tertunda

Meski belum ada kepastian pelaksanaan haji dan umrah dari pemerintah Arab Saudi, agen travel di Banjarmasin tetap beroperasi dan melayani calon jemaah

BANJARMASINPOST.CO.ID/LENI WULANDARI
Baiti (31) sedang menjelaskan kelanjutan jasa travel haji dan umrah di PT Nur Ramadhan Wiasata, Rabu (15/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARAMSINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih belum ada kepastian dari pihak Pemerintah Arab Saudi mengenai kapan akan dibuka kembali keberangkatan haji dan umrah dari negara lain.

Penyelenggaraan haji dan umrah tetap berlangsung di kawasan Arab Saudi dengan syarat, hanya untuk  yang sudah berdomisili Arab Saudi saja yang dapat melangsungkan rukun Islam yang ke-lima tersebut.

Sedangkan untuk para calon jamaah haji dan umrah yang sudah memesan paket travel haji maupun umrah jauh-jauh hari,    terpaksa tertunda.

Seperti yang diungkapkan oleh Staff Costumer Serivice PT Nur Ramadhan Wiasata, Baiti (31), saat ditemui di kantor cabang Banjarmasin di Jalan Pahlawan No 61, Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi  Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

"Masih ditunda keberangkatannya. Belum ada kepastian dari pemerintah Saudi solanya kapan bisa berangkat haji dan umrah ke sana lagi," ucap Baiti kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (15/7/2020).

Penerbangan Internasional & Umrah Belum Diizinkan, Arab Saudi Cabut Jam Malam

Soal Keberangkatan Haji Ditunda, Pengusaha Travel Haji dan Umrah Belum Data Kerugian, Ini Harapannya

Pimpinan Biro Umrah Banjarmasin Ini Bersyukur Jemaah Memahami Penundaan

Keberangkatan Tertunda, Tidak Ada Calon Jamaah Umrah Mengundurkan Diri

Meskipun keberangkatan calon jemaah yang menggunakan paket travelnya tertunda, kantor cabang PT Nur Ramadhan Wisata Banjarmasin itu tetap beroperasi.

Tertundanya keberangkatan calon jemaah  haji dan umrah sebanyak 30 peserta tersebut tidak begitu saja dibiarkan oleh pihak perusahaan dimana Baiti bekerja.

Baiti menjelaskan, tetap dijalankannya jam operasional di kantor cabang Banjarmasin tersebut. Bertujuan, untuk melayani para nasabah calon jemaah haji dan umrah yang sewaktu-waktu ingin menanyakan bagaimana kelanjutan paket travel haji dan umrah yang mereka pesan.

"Kalau sesama teman yang sama-sama kerja di travel haji dan umrah bahkan ada yang sampai diberhentikan, kantor mereka tutup. Tapi kalau di sini tetap buka saja, siapa tahu ada calon jemaah yang mau menanyakan kejelasan bagaimana keberangkatannya," jelas Baiti.

Baiti menambahkan, tertundanya keberangkatan para calon jemaah haji dan umrah telah terjadi sejak Maret 2020 lalu.

Sejak adanya pandemi Covid-19, keberangkatan menuju Saudi Arabia tertunda demi menghindari penularan wabah Corona Virus Desease-19 (Covid-19).

(Banjarmasinpost.co.id/Leniwulandari)

Penulis: Leni Wulandari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved