Breaking News:

Lifestyle

Gaji Dipotong 50 Persen, Begini Tips Pekerja di Banjarmasin Kelola Keuangan Keluarga

Seretnya dunia usaha memaksa banyak perusahaan memotong gaji karyawannya. Dalam kondisi ini, begini tips pekerja swasta ini kelola keuangan keluaga

banjarmasinpost.co.id/leni wulandari
Karyawan perusahaan travel, Baiti memberikan tips mengatur keuangan keluarga disaat terjadi pemotongan gaji dari perusahaan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pandemi Corona Virus Desease-19 (Covid-19) menjadi alasan utama banyaknya tempat-tempat usaha yang bangkrut dan menutup sementara usahanya hingga waktu yang tidak dapat dipastikan.

Hal ini menyebabkan banyaknya karyawan yang terpaksa diberhentikan dan tak sedikit pula yang mengalami pemotongan gaji dari tempat kerja.

Pemotongan gaji ini kemudian menuntut seorang pekerja untuk lebih pintar mengelola keuangan selama satu bulan kedepan dengan uang gaji yang terpangkas.

Begitu halnya, ada alternatif lain dalam mengelola gaji yang tak seutuhnya didapatkan pada musim Pandemi saat ini, seperti yang dialami oleh seorang Customer Service cantik berdarah Betawi.

Jika Ikhlas Gaji Dipotong untuk Keperluan Ini, ASN HST Diminta Tandatangani Blanko

PNS Risau, Gaji Dipotong, Rumah Belum Bisa Ditempati

Kegendutan Gaji Dipotong

Bekerja di salah satu paket wisata haji serta haji dan umrah, pun berdampak pada upah kerja yang setiap bulan ia dapatkan.

Pemotongan gaji sebanyak 50 persen juga ia alami selama adanya pandemi atau wabah Covid-19.

"Dengan gaji yang ada intinya kita harus tetap bersyukur. Selalu ingat ada lho orang lain yang jauh lebih susah dari kita," ungkapnya pada Rabu (15/7/2020), di Jalan Pahlawan, kelurahan Seberang Mesjid, kecamatan Banjarmasin Tengah.

Selanjutnya, Baiti menerangkan bagaimana dengan upah kerja yang didapat tersebut ia gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Customer Service sekaligus Ibu Rumah Tangga tersebut menjelaskan untuk tabungan selama adanya potongan gaji terpaksa ia tunda terlebih dahulu.

Halaman
12
Penulis: Leni Wulandari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved