Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kadisbudpar Banjarmasin Ingatkan Pengelola THM Lebih Tegas Terapkan Protokol Kesehatan Pengunjungnya

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhak meminta pengelola THM di Banjarmasin lebih tegas jalankan protokol kesehatan terhadap pengunjungnya

Kadisbudpar Banjarmasin Ingatkan Pengelola THM Lebih Tegas Terapkan Protokol Kesehatan Pengunjungnya
banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin, Ikhsan Alhak

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satpol PP Banjarmasin melakukan giat terhadap beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Seribu Sungai, Selasa (14/7/2020) malam.

Giat ini sendiri bertujuan untuk melihat pelaksanaan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola THM di Kota Banjarmasin, yang buka di masa pandemi Covid-19.

Dan dari sidak tersebut diketahui beberapa THM masih belum benar-benar bisa menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjungnya.

Untuk itulah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Disbudpar Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhak pun meminta pengelola THM untuk lebih tegas menjalankan protokol kesehatan terhadap pengunjungnya.

Peternak Sapi di Sungai Abit Cempaka Banjarbaru Bingung, 2 Ekor Hilang Tanpa Jejak

Penjambret Ponsel di Jalan Veteran Banjarmasin Ditangkap Satpol PP

Kasus Baliho, Ditreskrimum Polda Kalsel Minta Keterangan Mantan Plt Kasatpol PP Banjarmasin

DPRD HSS Sorot Kondisi Sungai Amandit Keruh Tercemar, Begini Penjelasan Wabup HSS

"Jadi pengelola THM kami minta lebih selektif dan juga lebih tegas lagi kepada pengunjungnya," ujarnya.

Ikhsan menambahkan hal ini sangatlah penting diperhatikan oleh para pengelola THM di Banjarmasin, karena saat ini Pemko Banjarmasin pun sedang fokus melakukan penanganan Covid-19.

"Kalau nanti dilakukan tracing maupun tracking, ternyata tempat itu punya indikasi menjadi salah sumber penularan maka akan ditutup. Makanya harus benar-benar disiplin, dan ini bukan kerja pemerintah saja tapi semuanya termasuk pengusaha (THM, red)," terangnya.

Disinggung mengenai THM yang buka tersebut, Ikhsan pun menerangkan sejatinya pihaknya masih belum mencabut Surat Edaran saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar THM tutup.

Hanya saja beberapa waktu lalu sudah ada pertemuan antara Pemko Banjarmasin yang dipimpin oleh Asisten II yakni Doyo Pundjadi dengan pengelola THM, serta Satpol PP hingga Disbudpar.

Dari pertemuan tersebutlah akhirnya pengelola THM pun mendapatkan sedikit kelonggaran boleh beroperasional dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita mengimbau agar pengelola THM sebisa mungkin tidak buka dulu, tapi kalau sudah buka wajib menerapkan protokol kesehatan. Dan untuk diskotik itu masih belum boleh buka," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved