Breaking News:

Berita Hulu Sungai Selatan

Masa Pandemi Covid-19, Posyandu di Kabupaten HSS Pun Setop Sementara

Kegiatan posyando di Kabupaten HSS, Kalsel, dihentikan karena menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 karena harus menaati protokol kesehatan.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HSS UNTUK BPOST GROUP
Rapat kerja daerah TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wabah Covid-19 juga berdampak terhadap pelaksanaan program PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Ada beberapa program yang harus menyesuaikan dengan kondisi karena harus menaati protokol kesehatan. 

Salah satunya adalah Posyandu dimana salah satu program tersebut terpaksa dihentikan sementara pada kondisi sekarang.

“Nanti  jika sudah bisa memenuhi protokol kesehatan akan kembali dilaksanakan. Untuk sekarang belum memungkinkan,” kata Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah, saat Rakerda di Sekretariat PKK, Rabu (15/7/2020).

Disebutkan, untuk program lain, seperti sosialisasi pemanfaatan pekarangan rumah  tetap dilakukan,  melalui leaflet ataupun brosur.

Laksanakan Gugus Tugas Reforma Agraria, Kepala BPN Minta Dukungan Pemkab HSS

DPRD HSS Sorot Kondisi Sungai Amandit Keruh Tercemar, Begini Penjelasan Wabup HSS

Ilegal Fishing Berlangsung Terang-terangan, Ini yang Bakal Dilakukan Pemkab HSS

Kenalkan Kalung, Inhaler dan Roll On dari Eucalyptus ke HSS , BPTP Kalsel Sebut Bisa Hambat Corona

Ruang Isolasi RSUD H Hasan Basry Penuh Pasien Covid-19, Pemkab HSS Cari Solusi

Dijelaskan, pekarangan rumah bisa dimanfaatkan untuk menanam sayur-sayuran untuk konsumsi sehari-hari keluarga.  Bahkan pekarangan sempitpun bisa disiasati dengan sistem hidroponik yang lagi nge-tren.

Menurut Isnaniah, pemenuhan keperluan sayur dalam menu sehari-hari, berperan meningkatkan imun tubuh yang mengkonsumsinya. Dengan begitu, bisa terhindar dari Covid-19.  

Rapat Kerja Daerah TP PKK Kabupaten HSS, juga dihadiri Wakil Ketua 1 Srie Astuti, Wakil Ketua 3 Tika Elyani, serta para pengurus TP PKK HSS, serta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten HSS.

Dalam laporannya, Isnaniah juga memaparkan lomba-lomba yang akan diikuti TP PKK HSS. Seperti Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Kemudian, lomba tertib administrasi, Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman  (HATINYA PKK), dan Lomba Inspeksi Visual dengan asam asetat (IVA) tes.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS pun berharap, persiapan lomba segera dilakukan, berkoordinasi dengan SKPD yang terkait. Juga kerjasama antar pengurus PKK baik ditingkat desa sampai tingkat kabupaten.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved