Breaking News:

Banjarbaru Lebih Baik

Webinar dengan Pelaku Usaha Mikro di Kota Banjarbaru Secara Live Streaming

Menggerakkan ekonomi saat Covid-19, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyambut baik webinar live streaming melibatkan pelaku UMKM.

HUMAS PEMKO BANJARBARU
Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, menyambut baik kegiatan webinar untuk pelaku usaha mikro sebagai upaya meningkatkan perekonomian di masa pandemic Covid-19, Rabu, (15/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru, Kalsel, H Darmawan Jaya Setiawan, didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, M Rustam, menghadiri acara webinar dengan para pelaku usaha mikro di Kota Banjarbaru, Rabu  (15/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan live streaming di Dinas Kominfo Kota Banjarbaru.

Tampak hadir, Ketua IWAPI Provinsi Kalimantan Selatan, Shinta Laksmi Dewi, dan Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Aris Yulianto, sebagai narasumber pada acara webinar.

Tema yang diambil pada kegiatan ini, yakni Peran Serta Pengusaha Wanita Kota Banjarbaru dalam Menyikapi Covid-19.

Kegiatan webinar di di Diskominfo Kota Banjarbaru, Rabu (15/7/2020).
Kegiatan webinar di di Diskominfo Kota Banjarbaru, Rabu (15/7/2020). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Untuk menggerakkan ekonomi dalam kondisi pendemi Covid-19, Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan,  menyambut baik diadakannya acara webinar ini.

"Bagaimana bisa tetap bertahan dan berkembang dalam suasana pandemi ini, salah satu cara adalah melakukan riset perilaku konsumen karena sangat penting serta harus jeli melihat bidang-bidang usaha apa saja yang sekarang diminati oleh konsumen," katanya.

Darmawan Jaya Setiawan juga memberikan contoh seperti pengusaha di Kecamatan Cempaka yang merubah usaha. Sebelumnya di bidang kuliner, kemudian karena situasi pandemi ini memproduksi alat-alat pelindung diri seperti masker atau face shield.

"Perilaku konsumen sekarang diminati delivery atau diantarkan karena konsumen merasa aman di rumah," ujarnya.

Suasana kegiatan webiner , Rabu, (15/7/2020).
Suasana kegiatan webiner , Rabu, (15/7/2020). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Dengan adanya acara webinar itu, Darmawan Jaya berharap dapat bermanfaat dan bisa memberikan semangat, memotivasi kepada seluruh pelaku usaha di Kota Banjarbaru.

"Pada prinsipnya selama pandemi Covid-19, kita harus sehat, aman dan produktif," tambahnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved