Breaking News:

Berita Batola

IPI Kabupaten Batola Dipimpin H Husin Kaderi, Pengurus Dikukuhkan

Bupati Batola berharap IPI jadi wadah berkoordinasi, bersinergi, tempat menggalang potensi untuk berperan aktif mewujudkan masyarakat berkualitas.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pengukuhan pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan ( Kalsel ) masa bakti 2020-2025, Selasa (14/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan ( Kalsel )  masa bakti 2020-2025, resmi dikukuhkan, Selasa (14/7/2020).

Prosesi pelantikan di Aula Mufakat Pemkab Batola yang dihadiri Bupati Hj Noormiliyani AS itu, ditandai pengucapan ikrar pengurus bersama ketua terpilih, KH Husin Kaderi.

Dalam sambutannya, Noormiliyani berharap IPI menjadi wadah berkoordinasi, bersinergi, serta  tempat menggalang potensi untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Batola yang berkualitas dan religius.

Ia pun mengungkapkan, dunia pendidikan saat ini sangat kompleks, menantang dan mulia.

KalselPedia - Bumi Perkemahan Pramuka Bina Anak Bangsa di Kabupaten Batola

Fasilitasi Rapid Test Gratis, IKPMA Gontor Kalsel Apresiasi Bantuan Bupati Batola

Penambahan Kasus Covid-19 Kabupaten Batola, 3 Orang Positif CORONA

Lonjakan Covid-19 di Batola 14 Positif Baru, Ada Balita 3 Tahun dari Mandastana

Di tengah kemajuan teknologi dan globalisasi seperti sekarang, patut bersyukur karena pendidikan yang berbasis agama seperti pondok pesantren tetap menjadi perhatian banyak pihak.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, mengatakan, pondok pesantren merupakan salah satu lembaga yang sangat mendukung untuk mencapai misi pemerintahan dalam mengembangkan kehidupan yang religius.

"Pendidikan yang dikembangkan pondok pesantren adalah wujud nyata dari upaya membangun generasi berkualitas. Mereka adalah generasi yang memahami agama dan menguasai ilmu pengetahuan akan menjadi investasi yang tidak ternilai, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat," terangnya.

Ia juga menilai pelantikan DPC IPI Barito Kuala ini juga merupakan salah satu bagian terpenting, sekaligus merupakan langkah strategis dalam upaya mengembangkan sekaligus meningkatkan kemajuan pembangunan dunia pendidikan. khususnya di bidang pendidikan agama Islam.

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved