Berita Banjarmasin

Kai Api Wafat, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Terkenang Hal Ini

Wafatnya HM Arsyad atau yang dikenal dengan Kai Api rupanya meninggalkan kesan mendalam bagi Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
instagram @ibnusina.official
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berfoto bersama dengan Kai Api 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wafatnya HM Arsyad atau yang dikenal dengan Kai Api rupanya meninggalkan kesan mendalam bagi Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina.

Seperti diketahui Kai Api merupakan sosok yang sangatlah ikonik di Banjarmasin khususnya lagi di area Siring yang menjadi salah satu andalan pariwisata Kota Seribu Sungai.

Kai Api selalu menghibur masyarakat khususnya pengunjung siring setiap Minggu pagi, dengan melakukan atraksi menggunakan api.

UPDATE Covid-19 Kalsel: 50 Pasien di Ambulung Dipulangkan, HST Tambah 50 Positif

Untuk itulah Ibnu Sina pun ikut merasa berduka bahkan juga merasakan kehilangan setelah wafatnya Kai Api di usianya 81 tahun.

"Saya turut berbelasungkawa atas wafatnya Kai Api yang menjadi salah satu legenda di Banjarmasin. Beliau di usianya 81 tahun sebelum Covid-19 semangat menghibur warga di Siring yang menjadi kawasan wisata andalan Banjarmasin. Selain memberikan hiburan beliau menjadi ikon tersendiri. Dan saat ini kita belum punya ikon pengganti beliau," ujar Ibnu Sina saat ditemui di Balai Kota, Kamis (16/7/2020) siang.

Ibnu Sina sendiri ternyata cukup dekat bahkan memiliki kenangan tersendiri dengan sosok Kai Api yang juga merupakan atlet maraton berprestasi hingga tingkat Asia tersebut.

Polda Kalteng Ajak Pelajar SMK di Palangkaraya Bijaksana Bermedsos

Tak heran karenanya Ibnu Sina pun masih ingat dengan sapaan-sapaan dari Kai Api, termasuk juga kepada dirinya.

"Yang paling saya ingat itu beliau bilang hati-hati cu lah, atau pak Wali, saya hanya menghibur saja," jelasnya.

Ibnu Sina pun tak lupa ketika Kai Api melaksanakan ibadah umrah bersama sang istri setelah tampil di acara televisi.

"Beliau datang umrah ke rumah dinas Wali Kota Banjarmasin. Terharu tentunya melihat beliau seusia itu bersama istri melaksankan umrah," katanya.

Terkait dengan wafatnya Kai Api ini, Ibnu Sina pun menerangkan juga bahwa Pemko Banjarmasin pun nantinya akan memberikan semacam penghargaan.

"Tentu nanti kita akan memberikan semacam apresiasi," tutupnya.

Kai Api diketahui wafat pada Kamis (16/7/2020) pukul 00.30 Wita di RSUD Ansari Saleh dan almarhum sudah menjalani perawatan sekitar satu pekan.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved