Breaking News:

Berita Banjarbaru

Perlahan Naik, BP2RD Banjarbaru Optimis Target Pendapatan Sektor Pajak Tercapai

BP2RD Kota Banjarbaru optimis target pendapatan dari sektor pajak tercapai menyusul meningkatnya pendapatan dari sektor ini

Penulis: Aprianto | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Sekretaris BP2RD Banjarbaru, Masrul 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Naiknya perlahan pendapatan sektor pajak di Kota Banjarbaru, target pendapatan pajak 2020 di Kota Banjarbaru optimis bisa dicapai.

Sekretarias Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Banjarbaru, Masrul mengatakan dengan naiknya secara perlahan itu, Masrul optimistis bisa mengejar target pendapatan pajak 2020 ini.

Sebab, menurutnya jika mengacu data, hingga pertengahan Juli ini sudah mencapai 68 persen dari target pendapatan pajak 2020.

Memang diakuinya ada perubahan target pajak selama pandemi covid-19 di Kota Banjarbaru. Awalnya targetnya Rp126 Miliar, terkoreksi menjadi Rp87,8 Miliar.

VIDEO Pendapatan Sektor Pajak di Banjarbaru Mulai Merangkak Naik

Dongkrak PAD masa Pandemi Covid-19, Pemprov Kalteng Hapus Denda Administratif Pajak Kendaraan

Hingga Desember 2020, Pajak Hotel dan Restoran di Tabalong Dikurangi 50 Persen

"Sampai sekarang total pendapatan pajak sudah mencapai Rp60,1 Miliar, sehingga kami optimistis bisa memenuhi target itu," kata Masrul, Jumat, (17/7).

Apalagi ativitas masyarakat yang mulai normal di Kota Banjarbaru, berdampak positif untuk pendapatan sektor pajak di Kota Banjarbaru.

Sekadar diketahui, sebelum pandemi covid-19, rata-rata pendapatan pajak tiap bulan berkisar Rp10,2 sampai Rp10,7 Miliar. Namun setelah adanya pandemi terjadi penurunan.

Pada April lalu, sektor pajak turun menjadi Rp7,8 miliar. Untuk Mei kembali mengalami penurunan menjadi Rp6,3 miliar. Pada Juni ini mulai ada kenaikan lagi menjadi Rp7,9 miliar. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved