Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Kebijakan Belajar dari Rumah Hingga Akhir Tahun, Penjualan Gawai di Kota Banjarmasin Meningkat

Tak hanya smartphone, tablet dan laptop juga menjadi incaran para pelajar dan mahasiswa dalam menunjang pembelajaran dari rumah masa pandemi Covid-19

Penulis: Mariana | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana di store Erafone Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, pembelajaran tatap muka di sekolah masih ditiadakan sejalan keputusan Pemko Banjarmasin memperpanjang kegiatan belajar secara daring, atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari 13 Juli hingga 19 Desember 2020 mendatang.

Hal ini turut berdampak pada penjualan gawai yang kian meningkat. Tak hanya smartphone, juga tablet dan laptop menjadi incaran para pelajar dan mahasiswa dalam menunjang pembelajaran dari rumah.

Area Coordinator Erafone Banjarmasin, Zaini Mahbub mengungkapkan, penjualan gawai di tempatnya semakin meningkat terlebih memasuki tahun ajaran baru saat ini.

Daftar Tunjangan Profesi Guru yang Dihentikan Mendikbud Nadiem Makarim, Ini Aturan Resminya

Arsipkan Dokumen SKPD yang Dibubarkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong Lakukan Ini

Cegah Klaster Baru, MPLS di Kalsel Dilaksanakan Secara Daring, Begini Arahan Kadisdikbud Kalsel

Mahasiswa Fakultas Pertanian ULM Prodi Proteksi Tanaman Penelitian di Lahan Perkebunan Batola

"Di masa pandemi ini para pelajar dan mahasiswa dituntut belajar dari rumah berbasis digital. Setiap harinya terpantau sejumlah orangtua membelikan anaknya smartphone untuk mendukung belajar dari rumah," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (18/7/2020).

Penjualan untuk berbagai jenis gawai dari tipe dan merek dengan harga beragam semakin naik, kisaran 50 persen dikomparasi dengan berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sejak sebulan terakhir diakuinya, penjualan cukup bagus karena imbauan new normal dari pemerintah yang membuat konsumen cukup leluasa berbelanja gawai, kunjungan ke store pun meningkat.

Terkait kunjungan konsumen ke store, pihaknya menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, di antaranya menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, serta hand sanitizer, dan memastikan customer memakai masker saat berada di store Erafone.

"Untul karyawan, kami dibekali APD lengkap di antaranya masker dan faceshield, selalu menjaga kebersihan, dan mengimbau customer untuk jaga jarak," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved