Sport

Baru, Cabor Petanque Kabupaten HST Meraih Sukses

Tim petanque Kabupaten HST menorehkan prestasi terbaiknya saat di Pra PON dan Kejurprov Kalsel.

ALAMSYAH MAPPAOMPO UNTUK BPOST GROUP
Ketua Umum FOPI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Alamsyah Mappaompo, bersama atlet binaannya saat meraih juara dalam kejuaraan pentaque se-Kalimantan Selatan pada 2019. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Baru terbentuk kepengurusan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Hulu Sungai Tengah (HST) pada 2019, cabang olahraga petanque raih sukses.

Ketua Umum, pelatih dan sekaligus merangkap sebagai atlet pentaque, Alamsyah Mappaompo, menyebutkan,  dalam debut pertama Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Banjarbaru pada Juni 2019 berhasil menjadi juara umum.

"Alhamdulillah, selain di Kota Banjarbaru, di Kabupaten Tapin dan Kabupaten HST dalam kejurprov berhasil meraih juara umum juga," kata Alam, sapaan akrabnya, kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (20/7/2020).

Dan dalam debut pertama kejurprov di Banjarbaru tersebut, pengurus memberangkatkan sembilan atlet.

Ini Kata Sekretaris PSSI HST Cara Mencari Pemain Sepakbola Berbakat

Dana Terbatas, Atlet Sepakbola HST Tetap Antusias Berlatih

HST Banyak Dibangun Lapangan Futsal, Sayang Tim Futsal Terdaftar Hanya 1 Tim

Setelah mengikuti kejurprov, tim pentaque Kabupaten HST terpanggil kembali empat atlet termasuk Alam sendiri untuk memperkuat Pra Pekan Olahraga Nasional (PraPON) di Jakarta pada Agustus 2019.

Kendati masih baru, kunci sukses olahraga pentaque asal Perancis yang lebih mengedepankan akurasi, strategi dan feeling pemain ini bisa meraih juara umum pada debut kejurprov dan prapon ini tidak lepas dari yang namanya latihan.

Diakui Alam, setelah mendapatkan bantuan sekitar Februari 2019. Ia terus lakukan latihan di lapangan sekolah tempat ia mengajar di SMPN 22 di Paya, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten HST, Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved