Kriminal Kalteng

Bawa Pisau, Warga Banjarmasin Ini Diamankan Petugas Pos Covid-19 Kapuas Timur

Seorang warga Banjarmasin kedapatan bawa pisau oleh petugas pos Covid-19 Anjir Serapat, Kabupaten Kapuas, sehingga diamankan di Polsek Kapuas Timur.

POLSEK KAPUAS TIMUR UNTUK BPOST GROUP
Mr (26) dan pisaunya yang kini diamankan di Polsek Kapuas Timur, Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (20/7/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Lelaki berinisial Mr (26) ini terpaksa harus berurusan dengan hukum karena perkara membawa senjata tajam tanpa izin.

Pelaku diamankan saat hendak melintas di Posko Covid-19 Kapuas Timur, tepatnya di UPTD Timbangan, Desa Anjir Serapat Tengah Kilometer 12,5 Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  Minggu (19/7/2020) siang.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2020), membenarkan bahwa pihaknya mengamankan lelaki yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut.

"Ya, pelaku kami amankan karena kedapatan membawa sajam jenis pisau dengan panjang 22 sentimeter dan lebar 1,5 sentimeter menggunakan hulu pegangan dari kayu warna cokelat," kata Kapolsek.

Periksa di Pos Covid-19, Petugas di Kapuas Timur Temukan Pembawa Sabu

Pemeriksaan di Posko Perbatasan Anjir Serapat Diperketat, Begini Upaya Polri dan Satgas Covid-19

Curi Handphone di Pasar, Pria Uzur Ini Diamankan Polsek Kapuas Timur

Beraksi di Kapuas, Pencuri asal Tegal Ini Ditangkap di Mantewe Tanahbumbu

Polsek Kapuas Timur Amankan Lelaki yang Bawa Dua Paket Sabu

Dilanjutkannya, turut diamankan pula satu buah kompang senjata tajam yang terbuat dari kayu berwarna cokelat dengan panjang 16 sentimeter.

"Pelaku adalah warga Banjarmasin. Saat itu, melintas di Posko Covid-19 Kapuas Timur dengan gerak-gerik mencurigakan," ujarnya.

Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pelaku. "Hingga didapati sebilah senjata tajam yang diselipkan di celana," tambahnya.

Pelaku beserta barang bukti pun langsung diamankan ke Polsek Kapuas Timur guna proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dibidik dengan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam tanpa izin.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly  SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved