Breaking News:

Berita Kapuas

Tangani Covid-19, MIN 3 Kapuas Koordinasi Ke Bendahara Pendis terkait Penggunaan Anggaran

Masuk Tahun ajaran baru 2020/2021 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas berkonsultasi terkait penyerapan anggaran pada madrasahnya.

Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman
Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas, H Saliman 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Masuk Tahun ajaran baru 2020/2021 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas berkonsultasi terkait penyerapan anggaran pada madrasahnya.

Kepala MIN 3 Kapuas, H Saliman mengatakan bahwa penyerapan anggaran pada MIN 3 Kapuas memasuki pertengahan tahun 2020 sudah sekitar 50 persen.

Disampaikannya yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembantu di lingkungan Madrasah, realisasi penyaluran anggaran sudah sesuai dengan rencana kerja madrasah yang sudah dibaut awal tahun 2020.

Kebakaran di Kelayan B Banjarmasin, Kai Jali Pasrah Dagangannya Hangus

"Kami mengupayakan agar penyerapan bisa terealisasi 100 persen di tahun ini," kata H Saliman, Senin (20/7/2020).

Walaupun, lanjutnya, pada musim pandemi Covid-19 ini, pembelajaran masih dari rumah tetap, namun pihaknya usahakan sesuai dengan rencana kerja madrasah yang sudah ada.

"Rencananya di sisa anggaran akan kami gunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 terutama pada masa New Normal nanti," ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Pembantu MIN 3 Kapuas Sarkawi mendukung penuh apa yang menjadi prioritas terkait masalah Covid-19.

Hal ini juga sudah pihaknya koordinasikan dengan Bendahara Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Bedah Buku Karya Akademisi Uniska Mengenai Pertambangan Batu Bara di Kalsel

Bahwa untuk menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 bisa menggunakan anggaran yang ada meski harus menunggu revisi anggaran terlebih dahulu.

"Kemarin kami sudah berkonsultasi dengan bendahara Pendis Kantor Kemenag Kapuas bahwa setiap sekolah dibolehkan menggunakan anggaranya untuk penangangan covid-19 ini, apalagi itu menjadi prioritas mengingat menjaga dan menjamin kesehatan dan keselamatan siswa yang paling penting," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved