Breaking News:

Berita Kalteng

Masih Ada Personel yang Kurang Menguasai Sarpras, Kapolda Kalteng Ingatkan ini

hasil pengecekan yang sudah dilakukannya terhadap sarpras ternyata masih ada diantara personel Polda Kalteng yang belum begitu menguasai peralatan

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat mengecek peralatan pendukung operasional pengamanan Polda Kalteng 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan melakukan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu 9 Desember 2020.

Kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang meminta aparat keamanan di Kalteng untuk benar-benar sigap menjaga keamanan selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkada disikapi oleh Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengecek seluruh Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimiliki di kesatuan masing-masing di Lapangan Apel Mapolda Jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Kota Palangkaraya, dan memberikan instruksi kepada jajarannya untuk terus berlatih menguasai peralatan pendukung operasional Polri.

Lagu Mulan Jameela Dinyanyikan Dewi Perssik, Picu Reaksi Maia Estianty : Bukan Lagu Gue

Baim Wong Ungkap Motif dan Sumber Dana Sebenarnya, Ini Reaksi Nia Ramadhani & Gita Janu

Kisah ASN yang Terus Cek ATM Saat Tunggu Kepastian Pencairan Gaji Ke-13 PNS, Pensiunan, TNI & Polri

"Apel pergelaran sarana dan prasaran atau sarpras yang dilakukan oleh seluruh satuan kerja atau Satker tersebut, bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak peralatan yang dimiliki Polda Kalteng sekaligus penguasaan personel terhadap prasarana tersebut," ungkap Kapolda Kalteng, Senin (20/7/2020).

Kapolda mengatakan, hasil pengecekan yang sudah dilakukannya terhadap sarpras ternyata masih ada diantara personel Polda Kalteng yang belum begitu menguasai peralatan yang menjadi tanggungjawabnya.

"Saya perintahkan para operator agar sering-sering berlatih menggunakan Sarpras agar benar-benar menguasai peralatan serta meminimalisir kesalahan ketika di lapangan. Saya minta ilmu yang sudah dilatihkan untuk ditularkan juga kepada rekan yang lainnya agar semua menguasai alat yang kita miliki," ujarnya lagi.

Pengecekan peralatan yang dilakukan jenderal bintang dua ini, diantaranya peralatan SAR (Search And Rescue) milik Satbrimob dan Ditpolairud, perlengkapan Penjinak Bom (Jibom), Alat Komunikasi berupa HT, drone, alat medis, hingga mobil pemburu api dan siaga Karhutla.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved