Berita Palangkaraya

Modif Ranmor Karhutla, Kapolsek Pahandut dan Tiga Anggotanya Terima Penghargaan dari Kapolres

Kapolsek Pahandut bersama tiga anggotanya, dapat penghargaan dari Kapolresta Palangkaraya atas inovasinya dalam modifikasi kendaraan untuk pemadaman

istimewa
Kapolresta Palangkaraya, AKBP Dwi Tunggal Jaladri, saat memberikan penghargaan kepada Kapolsek Pahandut Palangkaraya dan jajarannya. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Empat personel Polsek Pahandut yakni Kapolsek Pahandut  bersama tiga anggotanya, dapat penghargaan dari Kapolresta Palangkaraya atas inovasinya dalam modifikasi kendaraan untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata bersama tiga orang anggotanya menerima penghargaan atas kreatifitas mereka dalam upaya siaga untuk memadamkan kebakaran lahan dan hutan di Palangkaraya sebagai motivasi bagi yang lain untuk sama-sama kreatif.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri sebagai bentuk apresiasi atas inovasi yang telah Edia ciptakan bersama ketiga anggotanya, yakni Aiptu Ali Muji, Aipda Edi Priyatno dan Bripka Nor Rahim yang punya dedikasi dan kreatifitas tinggi.

Satgas Karhutla Datangi Desa Kandang Jaya, Cek Lahan dan Lakukan Sosialisasi

Bukan Mitos, ini Kata Warga Kampung Kuin Kotabaru Penyebab Permukiman itu Lepas dari Bahaya Api

Kabupaten Banjar Bisa Jadi Zona Hijau Jika Diterapkan ini

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Polsek Pahandut yang telah berinovasi untuk menciptakan kendaraan pemadam kebakaran portable, dengan melakukan memodifikasi pada sepeda motor untuk alat pemadamaman api,” ujar Kapolresta Palangkaraya ini.

Kapolsek Pahandut Palangkaraya, Edia Sutaata, Selasa (21/7/2020) mengungkapkan, kendaraan tersebut berguna untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), terutama pada medan yang sulit dijangkau oleh mobil maupun kendaraan pemadam kebakaran pada umumnya.

Dalam momen tersebut, Jaladri juga mengapresiasi semangat anggotanya untuk berjuang mencegah terjadinya karhutla, khususnya para bhabinkamtibmas yang bergerak di setiap kecamatan hingga kelurahan pada Kota Palangkaraya.

“Ini sangat baik dan positif harus menjadi contoh dan teladan bagi kita semua, untuk senantiasa berinovasi dan melaksanakan dinas dengan baik, demi menunaikan tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta aparat penegak hukum,” ujar Kapolresta Palangkaraya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved