Breaking News:

Berita Batola

Tahun Ajaran Baru, SLB Negeri Marabahan Terima 5 Siswa Baru

Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Marabahan menerima sebanyak lima orang siswa baru di tingkatan SDLB.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Noor Hidayah SPd, Kepala Sekolah SLB Negeri Marabahan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Marabahan menerima sebanyak lima orang siswa baru di tingkatan SDLB.

SLB yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Marabahan ini merupakan satu-satunya sekolah untuk peserta didik yang memiliki kebutuhan khusus di Baritokuala.

Antusias pendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap tahunnya memang tidak seramai di sekolah lain pada umumnya. Hal ini diungkapkan Noor Hidayah, Kepala SLB Negeri Marabahan.

"Pendaftar memang sedikit, jauh berbeda pada sekolah umumnya. Namun kita tetap layani dengan baik sesuai program pemerintah," Tukasnya. Senin (20/07/2020).

SLBC Pembina Dijadikan Tempat Karantina Pasien Covid-19, Begini Penjelasan Kadisdikbud Kalsel

Siswa di SLBN 2 Martapura Kabupaten Banjar Lulus Semua

Semangat Pelajar SLB A 3 Martapura Kabupaten Banjar Menulis Cerpen hingga Sukses, Juara Level Ini

Ia pun menjelaskan di SLB Negeri Marabahan memiliki tiga jenjang pendidikan, yakni SDLB, SMPLB dan SMALB. Rata-rata yang lulus di jenjangnya melanjutkan ke tingkatan selanjutnya di sekolah yang sama.

"Untuk tahun ini, ada lima orang masuk SDLB, sedangkan SDLB dan SMPLB meluluskan masing-masing tiga orang siswa dan SMALB lima orang." Terangnya.

Terkait PPDB yang telah dilakukan selama pandemi, pihak SLB Marabahan juga hanya melakukan secara daring. Namun tetap menerima kedatangan orang tua murid yang terkendala dalam teknis online.

Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam menyongsong pembelajaran di tahun ajaran baru di tengah pandemi ini, Noor Hidayah beserta guru-guru di SLB Negeri Marabahan sudah membuat program pembelajaran menyesuaikan situasi saat ini.

Di Tangan Pelajar SLBN 3 Martapura Kabupaten Banjar Ini, Kertas Bekas Jadi Karya Seni Ciamik

"Kita akan dominan lakukan secara daring, tapi tidak menutup kemungkinan lewat luring. Karena anak-anak di sini memang perlu penanganan secara khusus," Imbuhnya.

Meskipun  masa PPDB telah berakhir, jika ada siswa yang masih mendaftar pihak SLB Negeri Marabahan akan tetap menerima. Namun mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke dinas terkait. (Banjarmasinpost.co.id/ MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved