Breaking News:

Berita Kapuas

32 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPTD BLK Kapuas

Disnaker Kapuas bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda dan BLK Kapuas menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan II diikuti 32 peserta.

istimewa/Disnaker Kapuas
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kapuas, Raison didampingi Plt Kepala BLK Kapuas dan instruktur menyerahkan perlengkapan kepada peserta pelatihan. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas (Pemkab Kapuas) melalui Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Disnaker Kapuas bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda dan BLK Kapuas menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan II.

Pembukaan pelatihan itu telah dilaksanakan, Selasa (21/7/2020), di UPTD BLK Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kapuas, Raison, menyampaikan pelatihan berbasis kompetensi angkatan II ini untuk kejuruan menjahit dan desain grafis.

Pengusaha Kalteng Dukung Program Food Estate Presiden Joko Widodo

Bertambah Lagi Dua Kelurahan, Delapan Kelurahan di Kota Banjarmasin Dalam Status Zona Hijau

Limbah di Sungai A Yani Km 2 Banjarmasin Diduga Langsung Ditumpahkan

Banjir di Desa Sardangan Tanahbumbu, Warga Terpaksa Bikin Tempat Tidur Darurat Katilan Dalam Rumah

"Pesertanya sebanyak 32 orang, kiranya dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin dalam mengikuti pelatihan yang telah dilaksanakan oleh UPTD BLK Kapuas," katanya, Rabu (22/7/2020).

Dilanjutkannya, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini, merupakan salah satu program kegiatan Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Samarinda dan diteruskan untuk dilaksanakan di BLK Kapuas.

"Kegiatan rutin ini diselenggarakan setiap tahunnya untuk memberikan keterampilan atau kompetensi untuk calon tenaga kerja yang lebih handal, dan mampu bersaing," ujarnya.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 260 jpl atau 33 hari kegiatan dan tetap mematuhi protokoler yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Antara lain wajib menggunakan masker, mencuci tangan/handsanitizer serta selalu menjaga jarak atau social distancing selama pelaksanaan kegiatan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved