Breaking News:

Berita Kapuas

Bagikan Blangko Ijazah, Kasi Penmad Kapuas Ingatkan Hati-hati dalam Penulisan

Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas membagikan blangko ijazah kepada seluruh madrasah ibtidaiyah (MI)

Foto Dinas Pendidikan Kapuas
BLANGKO-Kasi Pendidikan Madrasah, H Sajarwan saat membagikan blangko ijazah secara simbolis kepada perwakilan guru Madrasah Ibtidaiyah di Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas membagikan blangko ijazah kepada seluruh madrasah ibtidaiyah (MI) yang ada di Kabupaten Kapuas.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan madrasah negeri dan swasta.

Kasi Penmad H Sajarwan mewanti-wanti kepada pihak madrasah agar berhati hati dalam penulisan ijazah karena blangko ijazah diberikan kepada setiap satuan pendidikan madrasah sesuai dengan jumlah peserta didik yang lulus.

Akhirnya, Hubungan Prilly Latuconsina dan Aliando Pasca Bocornya Rekaman Diungkap Pada Melaney

"Saya ingatkan agar jangan ada kesalahan dalam pengisian ijazah, baca terlebih dahulu petunjuk teknis (juknis) SK Dirjen Pendis Nomor 2041 Tahun 2020," katanya, Rabu (22/7/2020).

Agar tidak terjadi kekeliruan, H Sajarwan mengingatkan pihak madrasah agar mencermati data siswa yang lulus satu persatu.

"Saya minta yang ditunjuk untuk mengisi blangko ijazah agar teliti sebelum mengisi data di ijazah karena blanko ijazah tidak berlebih," harapnya.

Sikapi PHK Karyawan PD Baratala, Disnakerind Tanahlaut Dorong ke Arah Mufakat Soal Pesangon

Diungkapkannya pula, ijazah merupakan dokumen yang sangat penting bagi peserta didik madrasah yang telah dinyatakan lulus.

Karena melalui dokumen tersebut mereka dimungkinkan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Sebagai salah satu dokumen negara, Sajarwan juga mengingatkan pihak madrasah agar menandatangani berita acara serah terima ijazah sebagai bagian dari laporan pertanggungjawaban dan dokumentasi. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved