Breaking News:

Berita Kalteng

Kalteng Miliki Tempat Penangkaran 307 Ekor Rusa di Kotawaringin Barat

Provinsi Kalimantan Tengah memiliki penangkaran rusa di Wilayah PT Sulung Ranch, Kabupaten Kotawaringin Barat.

humas pemprov kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Forkopimda Kalteng saat meninjau lokasi penangkaran rusa di Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST CO.ID, PANGKALANBUN -Provinsi Kalimantan Tengah memiliki penangkaran rusa di Wilayah PT Sulung Ranch, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Di kawasan perusahaan tersebut, terdapat sebanyak 307 ekor rusa pada lahan seluas 63 hektare yang merupakan kawsan perkebunan kelapa sawit.

Penangkaran rusa ini sebagai upaya pelestarian satwa yang dilindungi.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, bersama Forkopimda Kalteng menyambangi dan melihat secara langsung lokasi penangkaran Rusa, milik pengusaha swasta tersebut.

Posting Foto Bareng Via Vallen, Rhoma Irama Bikin Heboh Fans, Ayah Ridho Rhoma: Coming Soon

Cara Cairkan Insentif Kartu Prakerja Tak Via www.prakerja.com Tapi via ATM BNI, OVO, Gopay & LinkAja

Foto Jadul Bareng Nikita Mirzani dan Baim Wong Diposting, Jeremy Thomas Tulis Soal Banyak Tawa

“Kami melihat sangat perlu adanya tempat penangkaran rusa ini, untuk melestarikan habitatnya, tentu dengan diberikan makan secara teratur, sehingga bisa beranak dan besar, rusa ini termasuk satwa yang dilindungi oleh pemerintah, perlu dijaga kelestariannya," ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Gubernur Sugianto mengatakan, pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan telah melakukan program pelestarian satwa yang dilindungi, hingga berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Program ini akan terus ditingkatkan, demi menjaga kelestarian satwa-satwa di Bumi Tambun Bungai. Saat ini kami melihat rusa di penangkaran ini, pertumbuhanya sangat baik dan terjaga. Dari sini juga bisa mencari ide dan gagasan untuk program perencanaan pemerintah kedepanya yang lebih baik lagi," ujar Sugianto.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved