Breaking News:

Pilkada 2020

Pilkada 2020, Anggota Keluarga Jokowi, Ma`ruf Amin & Prabowo Ramaikan Bursa, Siapa yang Lebih Jago?

Anggota Keluarga Jokowi, Ma`ruf Amin & Prabowo Ramaikan Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Lalu Siapa yang Lebih Jago?

KOMPAS.COM/ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah keluarga dan kerabat dari tokoh-tokoh politik Tanah Air yang duduk di pemerintahan ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Berdasarkan catatan Kompas.com hingga Rabu (22/7/2020), ada nama–nama dari keluarga dan kerabat Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang rencananya diusung partai untuk maju pilkada di sejumlah daerah.

Terkait adanya keluarga dan kerabat tokoh politik yang mengikuti Pilkada 2020, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai, setiap warga negara memiliki kesempatan yang sama dalam politik.

Namun, menurut dia, mereka yang akan unggul atau menang dalam pilkada adalah yang bisa meraih simpati masyarkat.

Riza-Arsyad Diminta Perbaiki Daftar Dukungan, Lengkapi Syarat Maju Pencalonan pada Pilkada 2020

Yodi Prabowo Bunuh Diri? Update Pembunuhan Editor Metro TV, Polisi: Rambut dan Sidik Jari Milik Yodi

DAFTAR Harga HP Realme Terbaru Juli 2020, Ini Spesifikasi Realme C15 yang Bakal Rilis di Indonesia

“Siapa saja yang sudah memiliki investasi politik dan dapat simpati masyarakat, dialah yang akan unggul,” kata Ujang Komarudin dihubungi Kompas.com, Rabu (22/7/2020).

Menurut Ujang, dari beberapa keluarga dan kerabat tokoh politik yang maju dalam pilkada, anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dinilai lebih unggul di banding kandidat keluarga yang lain.

“Untuk kans Gibran akan menang mudah, setelah ditetapkan PDI-P menjadi calon wali kota Solo dan juga didukung oleh partai-partai lain, minus PKS,” ujar Ujang.

“Gibran akan melenggang tak ada lawan, bahkan bisa jadi Gibran lawan kotak kosong,” ucap Ujang.

Sementara iru, kandidat lain dari kelurga Wapres Ma’ruf Amin dan Menhan Prabowo Subianto dinilai imbang.

Sebab, mereka bertarung di dapil yang sama, yaitu Tangerang Selatan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved