Sport

Cegah Ugal-ugalan di Jalan, Dua Komunitas Banjarbaru-Martapura Gelar Fun Bike

Dua komunitas sepeda yaitu Asal Tapaluh Banjarbaru dan Martapura sepeda lipat (Marsel) Folding Bike gelar fun bike untuk mencegah ugal-ugalan

istimewa
Komunitas Asal Tapaluh dan Marsel Folding Bike saat menggelar Fun Bike. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dua komunitas sepeda yaitu Asal Tapaluh Banjarbaru dan Martapura sepeda lipat (Marsel) Folding Bike gelar fun bike.

Seorang Anggota sekaligus salah satu pendiri Komunitas Asal Tapaluh, Aya menyebutkan, acara ini dilaksanakan dalam rangka silahturahmi antar komunitas sekaligus bertujuan untuk sosialisasi maupun memberikan contoh bersepeda yang baik.

"Agar tidak ugal-ugalan di jalan," Kata Aya Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Hal ini guna agar pengguna sepeda tidak mengganggu pengguna jalan yang lain dan membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain.

Gowes Challenge, Honda Ajak Pesepeda di Kalsel Cari Aman di Jalan Raya

Daftar Harga Sepeda Terbaru Juli 2020, Mulai Polygon, Pacific, Brompton dan UnitedBike

Modifikasi Sepeda Sesuai Selera, Biaya Modif Justru Lebih Mahal dari Harga Sepeda Hingga Rp 2 Jutaan

"Kalau kita tegurkan susah, sehingga kita lebih memberikan contoh," Katanya.

Misalnya saja, jangan menggunakan jalur yang lebih seperti tiga atau empat jalur, Dan pabila night ride harus menggunakan lampu serta menggunakan pakaian yang berwarna terang.

Adapun acara tersebut di ikuti oleh 70 orang pengguna sepeda yang tediri dari Komunitas Asal Tepaluh dan Marsel, itupun sudah dibatasi.

Apabila tak dibatasi maka lebih banyak lagi, sebab Anggota yang tergabung di Asal Tapaluh saja kurang lebih sekitar 150 orang.

Sepeda Lipat dan MTB Bekas Masih Diminati Pegowes

Namun, menurutnya kedepan inginnya menggelar gowes sepeda lagi dengan komunitas lainnya. Akan tetapi, hal tersebut belum ada perencanaan.

"Mungkin sepuluh hari kedepan, dibicarakan untuk merencanakan bikin acara. Misal gowes 17an atau gowes kemerdekaan," Katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved