Breaking News:

Sport

Rutin Gelar Latihan Bersama, Kunci Lemkari Banjar Bangkit Setelah Vakum 10 Tahun

Ketua Lemkari Kabupaten Banjar, Kalsel, hanya dalam waktu satu tahun berhasil mengangkat organisasi dan atlet dengan cara rutin latihan bersama.

ISTIMEWA
Irwan Bora, Ketua Lemkari Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Lemkari Kabupaten Banjar, Irwan Bora, memberikan resep sehingga dirinya bisa mengangkat kembali nama karate Kabupaten Banjar bersinar di Kalimantan Selatan.

Melalui perguruan Lemkari, pemilik Dan I ini mampu mempersembahkan prestasi dan menggelar banyak kegiatan karate di Banua. Padahal sebelumnya, Lemkari Kabukaten Banjar sempat lama vakum hingga 10 tahun lebih.

Menurut Irwan, Rabu (22/7/2020), kuncinya adalah kebersamaan dan rutin mengunjungi para karateka yang berlatih. Sehingga, merek merasa diperhatikan dan juga diayomi sebagai anak.

Irwan menambahkan dirinya setia pekan ikut berlatih bersama dengan dojo Lemkari yang ada di Kabupaten Banjar.

Demi Karateka Nyaman Berlatih, Yusfiansyah Rela Kredit Beli Matras Seharga 45 Juta

Kejurnas Virtual Kata Karate Championship 2020. Tim Lemkari Banjar Sumbang 16 Medali

Dua Karateka Satpol PP Kalsel Raih Emas di Ajang Nasional Virtual Lemkari Piala Anton Lesiangi

Kalselpedia : Arjuna Karateka Masa Depan Kalsel

Isi Chat DM Ariel NOAH & Karateka Cantik Ini Dibongkar, Tata Janeeta dan Feni Rose Sentil Lania Fira

"Setiap pekan saya ikut berlatih bersama mereka di dojo. Di Kabupaten Banjar ada sekitar 300 karateka Lemkari Kabupaten Banjar dan delapan dojo tersebar di berbagai kecamatan," jelas dia.

"Saya dilantik jadi ketua Lemkari Kabupaten Banjar pada 2019. Alhamdulillah sudah banyak kegiatan dan prestasi saya raih," ujar ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar ini.

Selama menjabat Irwan sudah menggelar Kejuaran Karate Lemkari Kabupaten Banjar Open se-Kalimantan 2020, di Gedung Islamic Center lantai 3 yang dibuka langsung Ketua Forki Kalsel yang juga gubernur, Sahbirin Noor.

Lalu di saat sepi kejuaraan selama pendemi Covid-19, menggelar Kejuaraan Kata Virtual Lemkari Kabupaten Banjar Yusfi Cup 2020 Sekalimantan Selatan. Disusul, Kejuaraan Karate Virtual Lemkari Banjar Paman Birin Cup Open se Kalimantan 2020.

Kemudian merajai gelar juara di ajang Kejurnas Karate Virtual Anton Lesiangi Cup 2020 yang digelar pada 15 Juni hingga 13 Juli dengan meraih delapan medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

Keberhasilan mengangkat kembali nama Lemkari Kabukaten Banjar tidak lepas  dari peran Irwan dan anak asuhnya yang rutin menggelar latihan.

"Duet pelatih Yusfi dan Hamid juga sangat berperan membantu banyak kegiatan dan meraih prestasi," kata politisi Gerindra ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved