Breaking News:

STIHSA

Tetap Fokus Satu Ilmu, Ilmu Hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Banjarmasin

Ayo Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Banjarmasin (STIHSA)

STIHSA
Penerimaan mahasiswa baru semester ganjil tahun 2020/2021. Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam telah dibuka Juni - Agustus. Ayo segera daftarkan dirimu sebelum terlambat dan raih kesuksesan bersama kami. Pendaftaran online mudah bisa dari rumah melalui web "www.sia-stihsa.com" atau bisa juga pendaftaran offline/langsung datang ke kampus STIH Sultan Adam Banjarmasin. #kuliahhukumstihsa aja. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kuliah di jurusan Hukum, jangan takut susah dapat pekerjaan. Karena kuliah di jurusan hukum banyak profesi menjanjikan yang tersebar luas di semua bidang. 

Selama ini banyak orang mengira kalau kuliah di jurusan hukum, maka pekerjaan yang akan didapat akan melulu seputar menjadi Hakim, jaksa, pengacara/advokat, atau konsultan hukum saja. Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang bisa didapat dengan modal ijazah Sarjana Hukum.

Berikut profesi yang bisa ditekuni bila memang ingin berkarir di bidang hukum: 

Jaksa dan Hakim
Siapa yang tidak bangga menjadi Jaksa atau Hakim di Pengadilan, profesi ini adalah profesi idaman bagi orang banyak khususnya bagi lulusan hukum selain menjadi pengacara.

Kedua profesi ini merupakan tokoh penting dalam perkara di pengadilan. Agar dapat menjadi Jaksa dan Hakim maka dituntut kompetensi di bidang ilmu hukum.

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam Banjarmasin memberikan banyak modal pengetahuan dan praktek hukum yang mendukung agar lulusannya dapat langsung berkiprah menjadi Jaksa dan Hakim, dengan  Dosen-Dosen yang memang bergerak di bidang ini.

Sebagai contoh, salah satu dosen STIH Sultan Adam Banjarmasin adalah Hakim ad hoc PHI.

Advokat/Pengacara
Profesi ini juga merupakan favorit mahasiswa fakultas hukum, karena dianggap bisa memberikan gaji besar, prestise dan juga posisi sosial yang menjanjikan.

Banyak contoh pengacara yang “tajir”, sehingga jurusan hukum dimanapun menjadi pilihan yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa. STIH Sultan Adam Banjarmasin memiliki beberapa dosen dari kalangan pengacara terkenal di Kalimantan Selatan, sehingga tidak diragukan lagi jika mahasiswa yang bercita-cita (salah-satu pilihannya) adalah ingin menjadi pengacara, maka STIH Sultan Adam Banjarmasin, adalah Kampus yang paling tepat.

Konsultan Hukum
Menjadi konsultan hukum adalah pilihan karir lainnya di bidang hukum. Konsultan Hukum diperlukan untuk mengurus keperluan hukum dari perseorangan atau suatu perusahaan.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved